Makin Canggih, iPad Pro Terbaru Gunakan Pemindai 3D Berbasis AR?

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Makin Canggih, iPad Pro Terbaru Gunakan Pemindai 3D Berbasis AR?
iPad Pro 2018. [Shutterstock]

Apple diam-diam menyiapkan iPad Pro terbaru.

Suara.com - Ketika perhatian mayoritas orang tertuju pada iPhone 12 yang diprediksi meluncur tahun depan, perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat ini diam-diam menyiapkan iPad Pro terbaru.

Memang, tidak ada banyak informasi yang didapat terkait iPad Pro generasi selanjutnya ini. Meski begitu, dilansir laman GSM Arena, Rabu (13/11/2019), tablet terbaru Apple ini bakal punya sistem keamanan super canggih.

Konon, saat ini Apple tengah fokus untuk mengembangkan sistem keamanan perangkat berbasis teknologi Augmented Reality (AR).

Ilustrasi penggunaan Augmented Reality. [AR]
Ilustrasi penggunaan Augmented Reality. [AR]

Oleh karena itu, bagian belakang iPad Pro terbaru ini akan punya satu kamera standar dan sensor 3D tambahan untuk memetakan obyek, baik orang maupun ruangan.

Nantinya, fitur ini diharapkan mampu untuk merekonstruksi obyek tersebut ke dalam format 3D virtual. Nah, sistem inilah yang diklaim lebih canggih daripada Face ID yang terpasang pada iPhone.

Laporan yang sama juga mengatakan bahwa iPad Pro generasi terbaru ini akan hadir pada awal 2020 atau meluncur sebelum iPhone 12.

Hal ini sangat logis dilakukan Apple untuk menjajal fitur tersebut pada iPad Pro, sekaligus untuk mengetahui respon yang diberikan konsumen.

Jika mendapatkan respon yang positif, besar kemungkinan fitur ini akan dibawa ke iPhone 12 yang dijadwalkan meluncur pada September tahun depan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS