Asyik, Begini 3 Cara Unggah Foto Instagram Melalui PC

RR Ukirsari Manggalani | Lintang Siltya Utami
Asyik, Begini 3 Cara Unggah Foto Instagram Melalui PC
Ilustrasi Instagram [Shutterstock].

Menjadi platform media sosial paling populer, potret-potret di Instagram kini bisa diunggah via PC. Simak caranya.

Suara.com - Instagram saat ini menjadi salah satu platform media sosial paling populer dan pengguna bisa mengaksesnya hampir dari semua perangkat. Namun, sayangnya Instagram tidak memungkinkan penggunanya mengunggah foto melalui PC.

Ilustrasi sebuah perangkat komputer tua. (Shutterstock)
Ilustrasi sebuah perangkat komputer tua [Shutterstock].

Dilansir dari Android Pit, ada beberapa cara yang bisa dilakukan sebagai alternatif. Berikut tiga cara unggah foto Instagram melalui PC:

  1. Browser Developer Mode
    Cara termudah mengunggah foto ke Instagram melalui PC atau Mac adalah mengakses akun melalui browser dan menggunakan konsol pengembang untuk mensimulasikan penggunaan smartphone. Cara mengerjakannya, pengguna login dari situs web Instagram dan tekan tombol F12 di keyboard dan di menu yang akan muncul di sebelah kanan, tekan ikon berbentuk smartphone atau tablet. Langkah ini akan menjadikan browser mensimulasikan visualisasi situs dalam mode smartphone atau tablet. Sesudahnya pengguna bisa mengunggah foto melalui PC atau Mac.
  2. Unduh aplikasi Windows 10
    Instagram telah menyediakan aplikasi resmi bagi pengguna Windows 10 yang bisa diunduh melalui Windows Store. Meskipun tidak persis sama dengan versi Android dan iOS, pengguna masih bisa mengunggah foto, bahkan membuat dan berbagi Instagram Stories dari aplikasi Windows 10.
  3. Gunakan BlueStacks sebagai emulator Android
    Cara terakhir mengunggah foto Instagram melalui PC adalah menggunakan emulator Android, yaitu perangkat lunak dalam menjalankan sistem operasi Google di lingkungan virtual pada komputer. BlueStacks adalah emulator Android yang paling banyak digunakan. Pengguna bisa mengunduhnya melalui web resmi BlueStacks. Setelah diinstal pada PC atau Mac, pengguna bisa mengakses Play Store atau App Store dengan tampilan seperti menggunakan smartphone. Unduh aplikasi Instagram seperti halnya ketika menggunakan smartphone. Setelahnya, pengguna bisa login dan operasikan aplikasi Instagram seperti biasa, termasuk mengunggah foto melalui PC.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS