Mau Beli Aplikasi di Google Play Store Tanpa Kartu Kredit? Begini Caranya

Yazir Farouk | Lintang Siltya Utami
Mau Beli Aplikasi di Google Play Store Tanpa Kartu Kredit? Begini Caranya
Google Play Store [shutterstock]

Metode pembayaran yang ditawarkan Google Play Store adalah melakukan pembelian dengan gift card.

Suara.com - Sebagian besar aplikasi atau game premium yang tersedia di Google Play Store berbayar. Tapi kini Google Play Store telah menambahkan beberapa metode pembayaran baru dalam layanannya sehingga pengguna yang tidak memiliki kartu kredit tetap bisa melakukan transaksi.

Dilansir dari Android Pit, berikut tiga cara membeli game dan aplikasi di Google Play Store tanpa kartu kredit:

1. Membayar dengan gift card

Metode pembayaran yang ditawarkan Google Play Store adalah melakukan pembelian dengan gift card. Kartu ini tersedia di banyak toko dan menawarkan anggaran yang tergantung pada harga kartu.

Pengguna cukup menggesek kartu tersebut untuk menemukan kode di dalamnya. Setelahnya, pengguna dapat mengakses Play Store dan melakukan pembayaran menggunakan kode tersebut untuk membeli aplikasi, game, film, ataupun buku.

2. Membayar dengan tagihan telepon

Cara lain untuk membayar di Google Play Store tanpa kartu kredit adalah dengan menggunakan tagihan telepon. Sayangnya, metode pembayaran ini hanya tersedia untuk beberapa operator sehingga pengguna harus memeriksa terlebih dahulu.

3. Membayar dengan GoPay

Pengguna Android di Indonesia kini bisa melakukan transaksi di Google Play Store menggunakan saldo GoPay. Pengguna cukup menambahkan metode pembayaran dalam pengaturan Play Store.

Dalam opsi Tambahkan Metode Pembayaran, pengguna akan melihat pilihan Tambahan GoPay. Nantinya, akan muncul jendela pop-up untuk mengisi nomor telepon yang terhubung dengan Gojek dan meminta konfirmasi pengguna untuk menghubungkan GoPay dengan akun Google Play Store.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS