Peringati Hari Guru, Topik Selamat Hari Guru Masuk Trending Topic Twitter

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Peringati Hari Guru, Topik Selamat Hari Guru Masuk Trending Topic Twitter
Cuitan warganet ucapkan Selamat Hari Guru #HariGuruNasional #HariGuru. [Twitter]

Hari Guru Nasional diperingati pada 25 November.

Suara.com - Hari Guru Nasional diperingati pada 25 November. Hari bersejarah ini turut dirayakan oleh warganet pengguna media sosial Twitter melalui topik Selamat Hari guru.

Lewat topik tersebut, warganet mencuitkan harapan, doa, dan ucapan terima kasih untuk para guru dan masa depan pendidikan di Indonesia.

Cuitan dengan kata kunci Selamat Hari Guru bahkan masuk ke dalam Trending Topic Twitter Indonesia dengan jumlah lebih dari 27 ribu tweet.

"Untuk pelita dalam kegelapan, untuk yang sabar mengajarkan, untuk yang selalu mengatakan bahwa kita bisa, untuk yang bersama-sama menemani kita belajar banyak hal, Selamat Hari Guru," tulis akun @serahmulah.

"Selamat Hari Guru buat guru-guru yang telah senantiasa menghabiskan waktu untuk mengajari tentang semua hal. Kamu juga guru kok, iya guru yang mengajariku untuk berhenti menerima harapan-harapan palsu yang tak kunjung direalisasikan," komentar @Narithalia.

"Pelajaran berganti kurikulum demi kurikulum. Ilmu pengetahuan pun semakin modern. Tapi, ada yang sulit berubah dari dunia pendidikan: nasib guru yang kurang diperhatikan. Di pelosok negeri dan pedalaman, para guru berbakti tanpa pernah peduli pada imbalan. Selamat Hari Guru," tambah @FiersaBesari.

Cuitan warganet ucapkan Selamat Hari Guru #HariGuruNasional #HariGuru. [Twitter]
Cuitan warganet ucapkan Selamat Hari Guru #HariGuruNasional #HariGuru. [Twitter]

"Selamat hari guru untukmu yang akan menjadi guru dari anak-anak kita kelak #HariGuruNasional #HariGuru," cuit @doyokblues22.

Tak hanya itu, beberapa warganet juga mencuitkan topik serupa yang berkaitan dengan pidato Nadiem Makarim pada Hari Guru Nasional.

"Walaupun bukan guru, tapi membaca pidato menteri pendidikan dan kebudayaan membuatku melihat secercah cahaya di ujung lorong yang sangat, sangat, sangat gelap," tulis @clara_ng

"Bener-bener merinding bacanya! Sebenarnya ini yang ditunggu-tunggu. Langkah-langkah kecil saja dulu nantinya akan membawa dampak yang luar biasa besar! Semoga semua guru-guru dan murid cukup kooperatif dalam melaksanakan peran-perannya. Selamat Hari Guru," ungkap @bborahae.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS