Doraemon Bantu Promosi Traveloka Xperience

Liberty Jemadu
Doraemon Bantu Promosi Traveloka Xperience
Traveloka dan Animation International memperkenalkan sosok Doraemon yang akan mempromosikan Traveloka Xperience di Indonesia dalam sebuah acara yang digelar di Jakarta, Senin (2/12/2019). [Antara/Arindra Meodia]

Pemilihan tokoh animasi Doraemon juga menjadi salah satu cara Traveloka menjangkau serta mendekatkan diri kepada pengguna dari seluruh rentan usia.

Suara.com - Traveloka meminta bantuan robot kucing ikonik Doraemon untuk mempromosikan Traveloka Xperience di Tanah Air, demikian diwartakan kantor berita Antara, Senin (2/12/2019).

Bantuan dari Doraemon itu bisa diwujudkan setelah Traveloka menggandeng Animation International, pemegang lisensi resmi Doraemon di Indonesia.

"Karakter Doraemon dapat menghidupkan kembali memori masa kecil di tengah-tengah pengguna Traveloka dengan beragam promosi produk yang terinspirasi dari kantong ajaib Doraemon," ujar Head of Marketing Traveloka Xperience, Terry Santoso, dalam temu media di Jakarta.

Pemilihan tokoh animasi Doraemon juga menjadi salah satu cara Traveloka menjangkau serta mendekatkan diri kepada pengguna dari seluruh rentan usia.

Baca Juga: Cuma Satu Jam! Traveloka Epic Hour, Diskon Hotel sampai 80 Persen

Melalui promosi bersama Doraemon tersebut, Traveloka Xperience menghadirkan promo untuk seluruh 12 kategori produk, mulai dari tiket atraksi, tur, taman bermain, pijat dan spa, hingga tiket bioskop dan konser musik.

Selain itu, pengguna juga dapat memanfaatkan penawaran khusus untuk berbagai produk Traveloka Xperience melalui program khusus dalam periode liburan akhir tahun.

"Periode launching ini memang berguna untuk membantu high season, di mana musim-musim liburan ini orang-orang sudah mulai mencari kegiatan apa yang akan dilakukan di akhir tahun, kami harapkan peluncuran ini dapat membantu pengguna menemukan promo yang kontekstual," kata Terry.

Misalnya, promo menarik di Kota Wisata Batu, sebelumnya Traveloka hanya bisa menyampaikan konsep sebatas liburan. Namun dengan menggandeng Doraemon, yaitu dengan pintu ajaib dan kurasi dari teknologi kecerdasan buatan (AI) Traveloka kegiatan wisata dapat dengan mudah didiskripsikan ulang.

Terry berharap dengan adanya program kolaborasi pada akhir tahun dapat membuat pengalaman booking lebih cepat, lebih mudah dan lebih nyaman untuk konsumen.

Baca Juga: Berburu Tiket Murah di Traveloka Epic Sale, Bisa Sambil Main Games!

"Kami harapkan transaksi pada akhir tahun ini bisa melejit karena biasa kita lihat di peak season peningkatan transaksi bisa 2 sampai 3 kali lipat dibandingkan bulan-bulan normalnya," ujar Terry.

Komentar