Cara Menggunakan Mode Layar Split Android

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Cara Menggunakan Mode Layar Split Android
Ilustrasi ponsel Android. [Shutterstock]

Anda dapat membuka dua atau lebih aplikasi yang berjalan secara bersamaan lewat mode layar split.

Suara.com - Jika pengguna memiliki banyak tugas yang harus dilakukan di smartphone, Anda dapat membuka dua atau lebih aplikasi yang berjalan secara bersamaan lewat mode layar split.

Dilansir laman Make Tech Easier, berikut cara menggunakan mode layar split di Android:

Buka aplikasi pertama yang ingin digunakan, lalu kembali ke Home. Kemudian buka aplikasi kedua untuk mengerjakan tugas lain.

Ketuk tombol Recent apps atau aplikasi yang baru dibuka di sudut bawah layar dan terlihat seperti tiga garis vertikal. Ketuk dan tahan ikon di bagian atas salah satu aplikasi hingga menu pop-up muncul.

Pilih Open in split-screen view. Aplikasi yang dipilih akan berada di bagian atas layar sementara aplikasi yang lain tetap di bagian bawah. Ketuk aplikasi yang ingin pengguna tambahkan ke bagian bawah layar.

Ilustrasi Split Mode pada ponsel Android. [9to5Google]
Ilustrasi Split Mode pada ponsel Android. [9to5Google]

Saat berada dalam mode layar split, pengguna dapat mengetuk dan menahan garis hitam di antara kedua aplikasi dan menggesernya ke atas dan bawah untuk mengubah ukuran layar.

Jika pengguna ingin mengubah ke aplikasi lain untuk bagian bawah, ketuk tombol Recent apps kemudian pilih aplikasi lain untuk menggantikan aplikasi yang sedang ditampilkan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS