Dongkrak Performa Kamera iPhone, Apple 'Bungkus' Spectral?

Silfa Humairah Utami | Tivan Rahmat
Dongkrak Performa Kamera iPhone, Apple 'Bungkus' Spectral?
Ilustrasi kamera iPhone. [Shutterstock]

Kualitas kamera iPhone ditingkatkan untuk bersaing dengan merek ini

Suara.com - Dongkrak Performa Kamera iPhone, Apple 'Bungkus' Spectral?

Apple dikabarkan telah mengakuisisi perusahaan software untuk fotografi bernama Spectral.

Melalui akuisisi ini, perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat, tersebut diharapkan mampu meningkatkan kualitas kamera iPhone sehingga foto yang dihasilkan lebih bagus daripada ponsel kompetitor.

Sebagaimana dikutip dari Ubergizmo pada Senin (16/12/2019), pengakuisisian Spectral oleh Apple diyakini dapat meningkatkan algoritma pembelajaran mesin untuk membantu sistem memperbaiki foto-foto iPhone.

Cara kerja Spectral sendiri melibatkan pengambilan foto inframerah dan foto standar dan menggabungkannya bersama-sama, sehingga menghasilkan gambar lebih detail dan kaya warna.

Di sisi lain, teknologi ini juga bisa membantu Apple untuk bisa bersaing dengan Samsung dan Huawei, dua rival Apple dalam urusan ponsel.

Pasalnya, dua vendor asal Benua Kuning itu digadang bakal menggunakan resolusi kamera besar untuk ponsel barunya yang meluncur tahun 2020.

Baik Samsung maupun Huawei, sama-sama dikabarkan bakal menyematkan kamera utama berkekuatan 108 MP untuk ponsel flagship mereka, yakni Huawei P40 Pro dan Samsung Galaxy S11.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS