Apple Bakal Rilis Dua iPhone Setahun

Liberty Jemadu | Tivan Rahmat
Apple Bakal Rilis Dua iPhone Setahun
iPhone 11 Pro. [AFP/Josh Edelson]

Biasanya Apple cuma meluncurkan satu iPhone dalam setahun.

Suara.com - Apple dikabarkan bakal mengubah strategi perusahaan terkait peluncuran iPhone. Seperti yang diketahui, Apple biasanya hanya memperkenalkan ponsel flagshipnya sekali saja dalam setahun.

Namun, analis JP Morgan memprediksi bahwa perusahaan besutan Tim Cook itu akan merilis iPhone sebanyak dua kali dalam satu tahun.

Seperti yang diwartakan CNBC pada Selasa (3/12/2019), strategi baru Apple ini akan mulai dijalankan pada 2021, karena dilandasi beberapa pertimbangan.

JP Morgan menyebut, strategi anyar itu memungkinkan Apple untuk lebih fleksibel dalam mengubah produk setiap enam bulan sekali, agar mengikuti tren dan siap berkompetisi dengan produsen ponsel China yang rajin mengeluarkan produk baru.

Peluncuran iPhone yang biasanya berlangsung pada bulan September atau Oktober, masih akan diterapkan, setidaknya sampai tahun 2020. Lewat tahun tersebut, strategi perusahaan akan berubah.

"Berdasarkan pengecekan di rantai suplai, kami memprediksi perubahan strategis dengan rilis dua model iPhone di paruh pertama 2021 dan paruh kedua 2021," bunyi keterangan JP Morgan.

Sedangkan untuk tahun 2020 sendiri, JP Morgan memperkirakan bahwa Apple akan meluncurkan 4 model iPhone baru dalam sebuah event besar.

Seandainya dugaan itu benar, maka hal itu juga termasuk ke dalam perubahan strategi karena sejak tahun 2017, Apple biasanya merilis 3 iPhone baru.

Sementara untuk keempat model iPhone terbaru yang dimaksud, beberapa model akan punya layar OLED dan semuanya mendukung jaringan 5G.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS