alexametrics

Ini Kondisi Terakhir Layanan Internet Operator Pasca Banjir Tahun Baru 2020

Silfa Humairah Utami | Tivan Rahmat
Ini Kondisi Terakhir Layanan Internet Operator Pasca Banjir Tahun Baru 2020
Ilustrasi smartphone dengan berbagai operator layanan internet. [Shutterstock]

Ini Kondisi operator mu pasca banjir tahun baru 2020

Suara.com - Ini Kondisi Terakhir Layanan Internet Operator Pasca Banjir Tahun Baru 2020

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah berkoordinasi dengan seluruh penyedia layanan telekomunikasi seluler di Indonesia untuk menyampaikan kondisi layanan internet mereka di wilayah terdampak banjir.

Seperti yang sudah diketahui, banjir terjadi di beberapa wilayah yang ada di Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi sejak Rabu lalu (1/1/2020) sehingga mengakibatkan gangguan layanan telekomunikasi, termasuk internet.

Kabar baiknya, operator secara bertahap telah memulihkan layanan mereka yang sempat terganggu, sesuai dengan arahan dari Kominfo. Berikut ini kondisi terakhir layanan telekomunikasi seluruh operator seluler yang ada di Indonesia per hari Kamis, 2 Januari 2020.

Baca Juga: Selamatkan Diri Pakai Galon, Korban Banjir Cengkareng Ngungsi di Halte Bus

Telkomsel

Telkomsel masih bisa melayani pelanggan di wilayah Jabodetabek, adapun beberapa site down yang tersebar di wilayah jabodetabek akibat tidak tersedianya supply power yang dikarenakan pemadaman dari PLN.

Saat ini tim network Telkomsel masih berupaya dan fokus untuk recovery site2 yang down dengan mendistribusikan mobile backup power (MBP) agar bisa segera service kembali.

XL Axiata

Secara keseluruhan jaringan XL Axiata masih aman dan pelanggan masih bisa menggunakan layanan XL Axiata, meskipun ada beberapa BTS yang terdampak karena padamnya supply listrik di area-area banjir di Jakarta tersebut.

Baca Juga: Kominfo Dorong Operator Pulihkan Layanan Telekomunikasi

Saat ini team teknis di lapangan masih berupaya untuk melakukan upaya penyediaan supply listrik melalui genset untuk memastikan beberapa BTS yang terdampak tersebut bisa tetap beroperasi.

Komentar