Selamatkan Diri Pakai Galon, Korban Banjir Cengkareng Ngungsi di Halte Bus

Yulita Futty | Stephanus Aranditio

"Sampai sekarang enggak ada bantuan dari pemerintah, ini air stok tinggal sedikit, beli sendiri semua, listrik juga mati," keluhnya.

Suara.com - Warga RW1 Kelurahan Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, mengakui hingga Kamis (2/1/2020), belum mendapatkan bantuan dari Pemprov DKI setelah banjir merendam permukiman mereka pada Rabu (1/1).

Salah satu warga, Entin, mengatakan rumahnya yang terletak Jalan Dharma Wanita IV, Rawa Buaya sudah terendam banjir setinggi leher orang dewasa.

Saat kali anakan Cisadane meluap Rabu sekitar pukul 03.00 WIB dini hari, mereka langsung mengevakuasi diri. Mereka berenang atau menggunakan alat seadanya.

"(Tinggi air) rumah saya seleher, kalau orang tinggi, seleher, kalau kayak saya ini, kelelep, dari kemarin enggak ada bantuan, perahu karet juga tidak ada. Saya berenang pakai galon, pegangan galon saja sudah, ditarikin anak saya ke sini" kata Entin kepada Suara.com, Kamis (2/1/2019).

Kekinian, Entin bersama puluhan warga RW 01 lainnya masih bertahan di Halte TransJakarta Rawa Buaya dengan persediaan logistik seadanya.

Video Editor: Dewi Yuliantini

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS