Ambigu, Kesalahan Ketik Nama di Gelas Minuman Ini Bikin Ngakak

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Ambigu, Kesalahan Ketik Nama di Gelas Minuman Ini Bikin Ngakak
Salah ketik nama bikin ambigu. [Twitter]

Terkadang beberapa kedai juga menambahkan pesan unik dan lucu untuk menarik minat pelanggan.

Suara.com - Saat memesan minuman di kedai tertentu, umumnya pegawai akan menanyakan nama pembeli untuk ditulis di bagian gelas minuman yang dipesan. Tak hanya itu, terkadang beberapa kedai juga menambahkan pesan unik dan lucu untuk menarik minat pelanggan.

Tak sedikit pegawai yang salah menulis nama pembeli, entah karena salah dengar atau memiliki ejaan yang sulit. Salah satunya seperti yang dialami oleh pemilik akun Twitter @hesaaDH yang membagikan pengalaman serupa saat memesan minuman. Sayangnya, kesalahan penulisan itu membuat namanya menjadi terdengar ambigu.

Pemilik akun membagikan kisahnya pada 13 Januari dengan mengunggah foto yang memperlihatkan gelas minuman berisi kopi.

Diketahui ia memesan menu es kopi kenangan mantan pada tanggal yang sama. Dalam kolom keterangan, ia menceritakan kronologi saat pegawai menanyakan namanya.

"'Atas nama Desa ya kak?'
'Bukan mbak, Hesa. Pake H.'
'Oke'. Mbaknya:" tulis pemilik akun dengan menambahkan foto di bagian bawah keterangan.

Dalam foto tersebut, tampaknya pegawai tetap mengira nama pemilik akun Desa dan ditambahkan huruf H sehingga menjadi Desah. Padahal, nama sesungguhnya adalah Hesa.

Salah ketik nama bikin ambigu. [Twitter]
Salah ketik nama bikin ambigu. [Twitter]

Kesalahan ketik penamaan itu pun menjadi sorotan warganet karena terdengar ambigu. Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 9.500 kali ke sesama pengguna Twitter ini pun menuai beragam komentar. Tak sedikit warganet yang juga menceritakan kejadian serupa di kolom komentar.

"Hahahaha maaf mas saya ikut prihatin tapi ngakak dulu," tulis akun @Yoland_Cend.

"Mbak mbaknya yang jaga perlu ke THT kayaknya wkwk," komentar @imehehehe.

"Kenapa jadi desah sih," tambah @pecintakaefci.

"Temen gue namanya Ukin pernah kayak gini:
'Pesan apa mas? atas nama siapa?'
'Pesen es jeruk peras, atas nama Ukin mbak'.
'Oh oke mas, silahkan nyari tempat duduk'. Beberapa menit mbaknya nganter pesanan sambil nyari dan teriak: 'MASUKIN JERUK PERAS'," ungkap @riyendajuan.

"Ini kira-kira mbaknya pas ngetik ngakak nggak ya dalem hati," cuit @L_hezarr.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS