5 Aplikasi dan Game Paling Banyak Diunduh 2019

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
5 Aplikasi dan Game Paling Banyak Diunduh 2019
Ilustrasi aplikasi-aplikasi pada ponsel Android (Shutterstock).

Perusahaan analisis global App Annie telah merilis laporan State of Mobile 2020.

Suara.com - Perusahaan analisis global App Annie telah merilis laporan State of Mobile 2020, merangkum informasi kilas balik pada 2019, salah satunya aplikasi dan game yang paling banyak diunduh pengguna smartphone.

Menariknya, Facebook memboyong empat dari lima daftar aplikasi yang paling banyak diunduh di seluruh dunia. Facebook Messenger menduduki peringkat pertama, disusul Facebook, WhatsApp, dan Instagram yang masing-masing berada di urutan kedua, ketiga, dan kelima.

Pada posisi keempat diisi oleh TikTok, menyelinap di antara aplikasi milik Facebook. Tak hanya itu, sayangnya Twitter ataupun aplikasi buatan Google pun tidak masuk ke dalam daftar ini.

Dilansir dari Android Authority, laporan ini juga mengungkapkan tentang kebiasaan pengguna ponsel. Disebutkan bahwa rata-rata pengguna menghabiskan 3 jam 40 menit per hari pada 2019 hanya untuk menggunakan smartphone. Angka itu mengalami kenaikan sebesar 35 persen selama dua tahun sebelumnya.

Tak hanya itu, para pengguna juga telah membelanjakan sekitar total 120 miliar dolar AS dalam pembelian di App Store dan Google Play Store pada 2019 dengan pembelian game mencapai tiga perempatnya.

Facebook Messenger. [Shutterstock]
Facebook Messenger. [Shutterstock]

Sementara untuk game sendiri, menariknya PUBG Mobile tidak menempati posisi pertama sebagai game yang paling banyak diunduh di seluruh dunia. PUBG Mobile menduduki peringkat kedua dengan posisi pertama diisi oleh Free Fire buatan Sea.

Pada posisi ketiga diduduki oleh Subway Surfers, Color Bump 3D menempati posisi keempat, dan posisi kelima diisi oleh Fun Race 3D.

Meskipun 2019 memiliki pertumbuhan yang cukup signifikan, App Annie mengatakan pertumbuhan 2020 akan lebih besar. Perusahaan menyebut akan terjadi pertumbuhan hingga total 240 miliar dolar AS pada akhir tahun ini.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS