Fitbit Hadirkan Update Fitur Blood Oxygen Tracking

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Fitbit Hadirkan Update Fitur Blood Oxygen Tracking
Ilustrasi seorang perempuan menggunakan Fitbit. [Shutterstock]

Fitbit baru saja memperkenlkan sebuah fitur baru.

Suara.com - Kabar gembira datang menghampiri para pengguna perangkat Fitbit, seiring dengan kebijakan perusahaan yang menggulirkan pembaruan fitur.

Dikutip dari laman Ubergizmo, Minggu, (18/1/2020), Fitbit baru saja memperkenlkan sebuah fitur yang bisa dibilang cukup menarik dan bakal bermanfaat bagi penggunanya.

Perusahaan asal San Francisco, Amerika Serikat, itu menambahkan fitur blood oxygen tracking yang berfungsi memantau kadar oksigen dalam darah penggunanya.

Sebagai informasi, fitur blood oxygen tracking bisa digunakan sebagai indikator untuk mendeteksi berbagai masalah kesehatan, mulai dari asma, kelainan jantung, hingga gangguan tidur.

“Fiitbit terus mengumpulkan data klinis untuk menguji dan mengembangkan fitur untuk sleep apnea,” kata juru bicara Fitbit.

Ilustrasi Blood Oxygen Tracking. [Shutterstock]
Ilustrasi Blood Oxygen Tracking. [Shutterstock]

Meski baru digulirkan, hardware di beberapa perangkat Fitbit sebenarnya sudah mendukung fitur blood oxygen tracking sejak pertama kali diluncurkan. Hanya saja, perusahaan memilih untuk menonaktifkan fitur tersebut hingga saat ini.

Untuk sementara, fitur ini baru hadir untuk beberapa perangkat Fitbit, seperti Fitbit Versa, Ionic, dan Charge 3.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS