Ikuti Tren, Google Garap Earphone TWS Pixel Buds 2

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Ikuti Tren, Google Garap Earphone TWS Pixel Buds 2
Google Pixel Buds 2. [YouTube/@google]

Google tertarik mengikuti tren kekinian dengan menggarap produk audio berkteknologi TWS (True Wireless Stereo), bernama Pixel Buds 2.

Suara.com - Google tertarik mengikuti tren kekinian dengan menggarap produk audio berkteknologi TWS (True Wireless Stereo), bernama Pixel Buds 2. Raksasa pencari ini berencana akan meluncurkannya dalam waktu dekat.

Sebagai pengingat, earphone TWS ini sudah diumumkan pada October 2019 lalu, bersamaan dengan rencana pembuatan ponsel terbaru mereka, yaitu Pixel 4.

Berbeda dengan generasi sebelumnya yang masih menggunakan kabel yang menghubungkan kedua buds, Pixel Buds 2 akan menjadi earphone TWS yang tentunya nirkabel.

Saat ini, Pixel Buds 2 dketahui sudah terdaftar di lembaga seritifkasi Bluetooth di Amerika Serikat. Nantinya, perangkat ini akan menggunakan konektivitas Bluetooth 5.0.

Dilansir dari laman GSMArena, Rabu (22/1/2020), Pixel Buds generasi terbaru ini memiliki nama model G1007 dan G1008. Artinya, kemungkinan besar Google akan menghadirkan dua produk earphone TWS.

Salah satu fitur menarik yang diusung Pixel Buds terbaru adalah bisa menjalankan asisten suara Google Assistant.

 Google Pixel Buds 2. [YouTube/@google]
Google Pixel Buds 2. [YouTube/@google]

Meski begitu, earphone TWS ini tidak didukung dengan teknologi Aptx dari Qualcomm. Pasalnya, perangkat ini menggunakan hardware buatan Besttechnic.

Google sendiri belum mengonfirmasi kepastian tanggal peluncuran perangkat ini. Akan tetapi, Google punya event tahunan Google I/O yang akan kembali digelar di bulan Mei 2020 mendatang.

Bisa saja, Pixel Buds generasi baru ini baru akan dirilis pada ajang tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS