facebook

Tri Buka Suara Soal Aturan Main Paket Kuota Internet Unlimited

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Tri Buka Suara Soal Aturan Main Paket Kuota Internet Unlimited
Paket Unlimited Tri Indonesia. [Tri.co.id]

Tri menyediakan produk AlwaysOn Unlimited 6 GB seharga Rp 55.000 dengan dua jenis kuota di dalamnya.

Suara.com - Berbagai operator seluler menawarkan paket internet dengan kuota data tidak terbatas alias unlimited untuk menarik minat konsumen. Hal ini juga dilakukan oleh PT Hutchison 3 Indonesia (Tri).

Sebagai informasi, Tri menyediakan produk AlwaysOn Unlimited 6 GB seharga Rp 55.000 dengan dua jenis kuota di dalamnya.

Pertama adalah kuota++ 6 GB sebagai kuota utama. Kuota utama ini memiliki kelebihan masa berlaku panjang, mengikuti masa berlaku kartu. Jadi, kuota ini dapat terakumulasi dan dipakai hingga jangka waktu tahunan, tidak seperti kuota biasa yang kadaluarsa setelah satu bulan. Kuota ini bisa digunakan di seluruh jaringan Tri di Indonesia.

Kedua adalah kuota unlimited. Kuota ini dapat digunakan pengguna dari jam 01.00 hingga jam 17.00. Kuota unlimited diberikan 2 GB setiap hari hari sesuai dengan batas pemakaian wajar pengguna. Kuota unlimited ini akan diperbaharui/refresh setiap harinya, sehingga pengguna tidak perlu khawatir paket ini tidak bisa digunakan di tengah bulan.

Baca Juga: Ilmuwan Temukan Spesies Dinosaurus Baru Seukuran Bus Sekolah

Jika penggunaan melewati batas pemakaian wajar tersebut, pengguna tetap bisa akses dengan kecepatan pada 256 Kbps. Rata-rata pemakaian wajar setiap pelanggan adalah 500MB per hari. Di luar waktu ini, kuota utama akan setia menemani selama 24 jam, untuk pemakaian semua aplikasi.

Tri juga tidak membagi-bagi penggunaan paket unlimited ini untuk aplikasi tertentu. Artinya, semua kuota yang diberikan bisa digunakan bisa untuk aplikasi apa saja baik untuk mengakses aplikasi Youtube, Grab, Gojek, Spotify, Joox, WhatsApp, Facebook, Instagram, Netflix, atau Amazon Prime Video sekalipun, termasuk memeriksa email atau browsing web.

Produk AlwaysOn Unlimited 6 GB bisa digunakan pada seluruh jaringan Tri Indonesia. Produk dapat dibeli lewat menu *123# atau aplikasi Bima+ bebas sama sekali dari batasan daerah. Hanya produk yang dibeli lewat voucher fisik yang kuota unlimited-nya terbatas di area pembelian. Meski begitu, kuota utama 6 GB dari voucher fisik tetap dapat digunakan pengguna di seluruh jaringan Tri di Indonesia.

Produk AlwaysOn Unlimited tersedia dalam dua varian. Perbedaannya ada pada paket kuota utama 6 GB (Rp 55.000) dan 10 GB (Rp 80.000). Pengguna akan mendapatkan pula manfaat paket unlimited yang sama pada keduanya.

Baca Juga: Studi 99 Pengidap Pertama Virus Corona: 5 Fakta Virus Mematikan dari Wuhan

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar