Setelah MWC, Giliran Facebook Jadi Korban Virus Corona

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Setelah MWC, Giliran Facebook Jadi Korban Virus Corona
Ilustrasi kantor Facebook. [Shutterstock]

Virus Corona juga membuat Facebook membatalkan Global Marketing Summit 2020.

Suara.com - Virus Corona bukan hanya mengakibatkan korban jiwa saja. Virus yang berasal dari Wuhan, China, itu juga membatalkan acara berskala internasional.

Belum lama ini, gelaran Mobile World Congress (MWC) 2020 Barcelona yang sejatinya bergulir pekan depan, terpaksa dibatalkan. Tak cukup sampai disitu, Virus Corona juga membuat Facebook membatalkan Global Marketing Summit 2020.

Sebagai informasi, Global Marketing Summit semula akan berlangsung pada 9-12 Maret mendatang di San Francisco, Amerika Serikat.

Karena wabah Corona yang masih belum reda, perusahaan besutan Mark Zuckerberg itu mengambil kebijakan untuk membatalkan acara tersebut. Padahal, Global Marketing Summit ditargetkan mendatangkan sekitar 5.000 tamu undangan.

Ilustrasi tes darah untuk mengetahui pasien terinfeksi virus corona (coronavirus) atau tidak. (Shutterstock)
Ilustrasi tes darah untuk mengetahui pasien terinfeksi virus corona (coronavirus) atau tidak. (Shutterstock)

"Berdasarkan hasil pertimbangan, kami memutuskan untuk membatalkan Global Marketing Summit kami karena berkembangnya risiko kesehatan masyarakat terkait dengan Virus Corona," ungkap Juru Bicara Facebook Anthony Harrison seperti dikutip dari Business Insider, Senin (17/2/2020).

Meski begitu, Harrison mengatakan bahwa Global Marketing Summit masih akan digelar pada tahun-tahun berikutnya, dengan lokasi dan tempat yang sama.

Sialnya, bukan hanya Global Marketing Summit saja yang masuk dalam kalender besar Facebook tahun ini. Mei mendatang, mereka juga masih punya agenda tahunan F8, konferensi internasional untuk para developer.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS