Niat Menolong Tapi Zonk, Warganet Curhat Beli Rujak dengan Isi Tak Terduga

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Niat Menolong Tapi Zonk, Warganet Curhat Beli Rujak dengan Isi Tak Terduga
Rujak buah. [Shutterstock]

Seorang warganet curhat telah tertipu setelah membeli rujak yang dijual oleh seorang bocah.

Suara.com - Saling tolong menolong memang telah menjadi budaya tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Terkadang, ada beberapa orang yang tulus menolong tapi justru ditipu. Salah satunya seperti warganet dengan akun Instagram @nailasalsabilla, curhat telah tertipu setelah membeli rujak yang dijual oleh seorang bocah.

Unggahan dalam bentuk video berdurasi 15 detik itu dibagikan kembali oleh akun Twitter @virgodess_ pada 15 Februari. Dalam video tersebut terdengar suara perempuan yang duduk di dalam mobil, sementara tangannya memegang potongan rujak yang ditempatkan di dalam wadah berbahan plastik.

Dalam curhatannya, ia mengaku membeli rujak yang dijual oleh seorang bocah dengan harga Rp 8 ribu. Namun, karena merasa kasihan dengan bocah penjual rujak tersebut, ia pun membelinya seharga Rp 10 ribu dan tidak meminta uang kembaliannya. Tapi rupanya, ia tertipu dengan isi rujak tersebut.

Pasalnya, pada bagian atas bungkus rujak itu memang terlihat aneka potongan buah yang umum digunakan untuk rujak, seperti pepaya, kedondong, bengkuang, dan nanas serta lengkap dengan sambal rujak.

Ketika wadah itu di balik, pada bagian belakang terlihat potongan timun sebanyak enam buah yang dipotong, dengan ukuran besar. Tujuannya agar wadah plastik tersebut seolah-olah terlihat penuh, dengan aneka buah yang terpampang di bagian depan wadah.

Curhatan warganet beli rujak tipuan. [Twitter]
Curhatan warganet beli rujak tipuan. [Twitter]

"Rencana pengen beli ini ya gara-gara tadi yang jual itu adek-adek, kasian. Harganya Rp 8 ribu, terus aku kasih Rp 10 ribu nggak usah kembalian. Dan ternyata (isinya) timun-timun gede banget ya Allah," ucap suara perempuan yang merekam video tersebut.

Dalam video itu pun tertulis keterangan dalam bahasa Jawa yang berarti, "Mau kasihan, tapi lebih kasihan aku. Astaghfirullah adeknya nyebelin banget."

Unggahan yang telah ditonton sebanyak lebih dari 630 ribu penayangan dan dibagikan sebanyak lebih dari 23 ribu kali ke sesama pengguna Twitter ini pun menuai beragam komentar dari warganet.

Curhatan warganet beli rujak tipuan. [Twitter]
Curhatan warganet beli rujak tipuan. [Twitter]

"Kadang yang bikin males kayak gini nih. Dikasih hati malah minta ampela," tulis akun @PenjahatGunung.

"Gilaa timunnya bisa ditanem lagi wkwk," komentar @scarfingerr.

"Dikasih timun gede-gede biar nggak darah tinggi pas mau marah ketipu mbak," tambah @DsyahMade.

"Aku suka cara mbaknya tertawa dan memilih menertawakan apa yang telah terjadi," ungkap @Azzahradiza.

"Itulah kenapa gue kalau beli rujak minta yang baru dipotong aja," cuit @triaaendar.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS