Bikin Ngakak, Penyebab Motor Mogok Ini Sesuatu Tak Terduga

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Bikin Ngakak, Penyebab Motor Mogok Ini Sesuatu Tak Terduga
Ilustrasi motor. (Unsplash/Daniele Fantin)

Penyebab mogoknya motor milik seorang warganet pengguna media sosial Twitter ini, terbilang unik dan tak terduga.

Suara.com - Motor mogok atau tidak bisa dihidupkan mesinnya dapat disebabkan berbagai hal, seperti kerusakan pada mesin hingga kehabisan bahan bakar. Namun, penyebab mogoknya motor milik seorang warganet pengguna media sosial Twitter ini, terbilang unik dan tak terduga.

Dibagikan oleh akun Twitter @rreembulan pada 15 Februari, ia mengunggah dua foto yang memperlihatkan motor miliknya. Dalam keterangan, ia mengaku bahwa motor tersebut tidak bisa dihidupkan.

Kerusakan pada motornya terjadi secara tiba-tiba karena kemarin kendaraan roda dua tersebut masih bisa digunakan dengan baik.

Merasa aneh, akhirnya pemilik akun itu pun membawa motornya ke bengkel. Tapi tak disangka, ia justru menemukan banyak cabai di dalam motor yang membuat mesin tidak dapat dihidupkan.

Anehnya, cabai-cabai tersebut dibawa oleh tikus ke dalam mesin motor. Hal itu terlihat dari foto kedua yang diunggahnya. Foto itu memperlihatkan beberapa cabai merah yang keluar dari badan motor.

Cabai di motor bikin mogok. [Twitter]
Cabai di motor bikin mogok. [Twitter]

"Jadi tadi pagi motorku macet nggak bisa distarter padahal kemaren masih bisa dipake, klakson sama lampu juga masih bisa nyala. Terus dibawa ke bengkel, eh taunya ada banyak cabe di dalem mesinnya. Kata bapaknya itu ulah tikus suka masuk-masukin cabe. Buat apa sih masukin cabe ke motorku," tulis pemilik akun dalam kolom keterangan.

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 9.600 kali ke sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar. Tak sedikit warganet yang mencuitkan komentar lucu mengenai alasan mengapa tikus membawa cabai ke dalam motor.

Cabai di motor bikin mogok. [Twitter]
Cabai di motor bikin mogok. [Twitter]

"Mau rujakan di motor," tulis akun @_edelweisy.

"Mau buka usaha geprek kali tikusnya," komentar @zelafriadi_.

"Untung yang masukin cuma cabe, coba roh jahat. Udah kesurupan tuh motor," tambah @shdri__.

"Sama, mama aku selalu nyetok lemon di rumah dan banyak banget dan mama aku curiga kok bisa sehari 2kg habis. Ternyata itu dimasukin sama tikus ke dalem sofa. Soalnya pas didudukin sofanya aneh, pas dicek banyak lemon ngeglundung banyak banget. Satu rumah kaget," ungkap @syayangkamu.

"Mau bikin motor matic sambal matah ya?" cuit @oxeyedgirl.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS