Terekam Kamera, Aksi Motor Hindari Polisi Ini Bikin Warganet Takjub

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Terekam Kamera, Aksi Motor Hindari Polisi Ini Bikin Warganet Takjub
Aksi jail pengendara motor menghindari polisi. [Twitter]

Video merekam pengendara motor dengan tampak percaya diri melewati flyover yang melarang motor untuk menggunakan jalur tersebut.

Suara.com - Para pengendara motor ataupun mobil di Indonesia, masih sering melakukan pelanggaran lalu lintas dan berusaha mengindari polisi agar tidak terkena denda. Hal tersebut juga dilakukan oleh seorang pengendara motor yang terekam kamera dan tersebar di media sosial Twitter.

Dibagikan oleh akun Twitter @handokotjung pada 16 Februari, ia mengunggah ulang video dari akun Twitter @aditirfan. Dalam video berdurasi 10 detik tersebut, merekam pengendara motor dengan tampak percaya diri melewati flyover yang melarang motor untuk menggunakan jalur tersebut.

Namun, saat terlihat beberapa orang polisi yang menunggu di pinggir jalan tersebut, pengendara itu dengan lihainya menyembunyikan dirinya di balik mobil box yang berada di depannya. Kebetulan saat itu mobil box tersebut pindah jalur dari kiri ke kanan.

Rupanya, pengendara motor tersebut memanfaatkan momen tersebut dan bersembunyi di sisi jalan bagian kanan sehingga ia tertutup oleh box mobil itu dan polisi tidak bisa melihatnya.

Meski begitu, aksi pemotor ini tidak patut ditiru karena melanggar aturan yang ada. Unggahan yang telah dilihat sebanyak lebih dari 929 ribu penayangan dan dibagikan sebanyak lebih dari 24 ribu kali ke sesama pengguna Twitter ini pun menuai beragam komentar dari warganet.

Aksi jail pengendara motor menghindari polisi. [Twitter]
Aksi jail pengendara motor menghindari polisi. [Twitter]

Ini pasti udah kongkalikong sama mobil pickupnya wkwk," tulis akun @cookiemintser.

"Suka salut gue sama motor yang lewat jalan layang non tol, padahal pas depan jalan masuk sama luarnya dijagain polisi. Kaga ada takut-takutnya gituu," komentar @vegadevie.

"Mission complete," tambah @raafiism.

"Permah pake trik kayak gini, ternyata di sebrang kanan ada polisinya juga udah standby pake Ninja," ungkap @senjatakimiia.

"Tolong hapus trik ini sebelum ketauan pakpol," cuit @pintgg.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS