Tak Hanya Google, Apple Rilis Website dan Aplikasi Terkait COVID-19

Dinar Surya Oktarini
Tak Hanya Google, Apple Rilis Website dan Aplikasi Terkait COVID-19
Website Apple untuk COVID-19. (Apple)

Google kali ini tidak sendirian, pasalnya Apple juga mengumumkan bahwa mereka telah merilis website dan aplikasi untuk COVID-19.

Suara.com - Tak hanya Google yang tengah mengerjakan situs web untuk menyediakan informasi akrat terkait pandemi virus corona COVID-19 ini, namun Apple juga merilis website serupa. 

Website ini dirancang untuk membantu pengguna melawan informasi yang salah dan menyebar, pasalnya banyak orang yang menyebar rumor mengenai berita yang tidak akurat dan berpotensi kepanikan.

Google kali ini tidak sendirian, pasalnya Apple juga mengumumkan bahwa mereka telah merilis tak hanya situs web dan aplikasi yang didikasikan untuk COVID-19.

Website Apple ini dapat digunakan pengguna untuk mendapatkan jawaban dari serangkaian pertanyaan seputar faktor risiko, paparan dan gejala untuk mereka sendiri atau orang terdekat mereka.

Website Apple untuk COVID-19. (Apple)
Website Apple untuk COVID-19. (Apple)

Dilansir dari laman Ubergizmo, website ini juga akan memberikan rekomendasi CDC pada langkah selanjutnya, termasuk panduan jarak sosial dan isolasi diri, hingga memonitor gejala secara cermat.

Website yang dirilis Apple ini juga akan memberikan saran dan rekomendasi apakah harus tes atau tidak dan kapan kamu harus menghubungi pihak medis.

Selain itu, pihak Apple juga sudah mengkonfirmasi bahwa Siri telah diperbarui di mana asisten digital sekarang mampu menjawab pertanyaan terkait dengan virus COVID-10 ini.

Fitur terbaru yang ada di Siri ini dilaporkan beberapa waktu lalu namun belun dikonfirmasi pihak Appe.

Kamu bisa berkunjung ke situs Apple apple.com/covid19 atau mengunduh aplikasi tersebut untuk mengetahui informasi yang lebih lengkap.

Catatan dari Redaksi:
Mari bijaksana menerapkan aturan jaga jarak dengan orang lain atau physical distancing, sekitar 1,5 m persegi, dan tetap tinggal di rumah kecuali keperluan mendesak seperti berbelanja atau berobat. Bersama-sama, kita bisa mengatasi pandemi Coronavirus Disease atau COVID-19. Suara.com bergabung dalam aksi #MediaLawanCOVID-19

Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal Virus Corona COVID-19, silakan hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS