Pandemi COVID-19, Wisuda Sekolah Pakai Game Minecraft

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Pandemi COVID-19, Wisuda Sekolah Pakai Game Minecraft
Ilustrasi selebrasi kelulusan. [Shutterstock]

Pandemi COVID-19 membuat seluruh sekolah di Jepang telah ditutup selama hampir sebulan.

Suara.com - Pandemi COVID-19 membuat seluruh sekolah di Jepang telah ditutup selama hampir sebulan. Murid-murid yang tidak sempat merayakan kelulusannya pun membuat wisuda kelulusannya dalam video game.

Sebagaimana dikutip laman Cnet, Senin (30/3/2020), musim semi seharusnya menjadi bulan kelulusan bagi murid sekolah dasar di Jepang. Karena adanya virus corona, mereka tidak bisa menggelar kegiatan wisuda.

Namun, seorang pengguna Twitter dengan akun @backyennew membagikan beberapa foto dan video yang memperlihatkan putranya mengikuti upacara kelulusan virtual lewat game Minecraft.

"Apa yang kamu lakukan?" tanya @backyennew kepada anaknya.

"Kami memutuskan untuk melakukan upacara kelulusan bersama-sama!" sang anak menjawab.

"Oh! Keren. Murid sekolah dasar berkumpul untuk mengadakan upacara kelulusannya sendiri," tulis @backyennew dalam kicauannya tersebut.

Ilustrasi MInecraft. [Shutterstock]
Ilustrasi MInecraft. [Shutterstock]

Kerennya, wisuda dalam format Minecraft ini benar-benar dilakukan atas inisiatif para murid sendiri, tanpa usulan dari orang tua, guru, atau pihak sekolah.

Masih dari Negeri Sakura, rupanya bukan hanya wisuda saja yang dipindahkan ke video game karena virus corona, tapi juga upacara pernikahan.

Belum lama ini, sepasang kekasih mengadakan resepsi pernikahan secara virtual lewat game populer lainnya, yaitu Animal Crossing: New Horizons.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS