Sony Pastikan Peluncuran PS5 Tak Terganggu Covid-19

Liberty Jemadu | Tivan Rahmat
Sony Pastikan Peluncuran PS5 Tak Terganggu Covid-19
Logo PlayStation dalam sebuah pameran game di Tokyo, Jepang pada September 2019. [AFP/Charly Triballeau]

Sony mengakui bahwa pandemi corona justru berimbas pada layanan purnajual dan produksi PS5.

Suara.com - Ketika berbagai konferensi dan peluncuran produk ditunda atau dibatalkan karena pandemi Covid-19, Sony memastikan bahwa peluncuran PlayStation 5 atau PS5 masih berjalan sesuai rencana.

Sebagaimana dikutip dari Digital Trends pada Senin (30/3/2020), dalam pernyataan resminya Sony menyatakan bahwa virus corona tidak mempunyai dampak material terhadap segmen gaming maupun layanan jaringan mereka pada tahun fiskal 2020.

Selain itu, perusahaan asal Jepang ini juga belum melihat adanya dampak dari virus corona yang bisa mengganggu peluncuran PS5 yang sejatinya berlangsung pada akhir tahun 2020 ini.

Meski begitu, Sony mengakui bahwa pandemi corona justru berimbas pada layanan purnajual dan produksi perangkat. Pasalnya, Sony sudah mulai menutup banyak toko, kantor, dan fasilitas pabriknya di seluruh dunia.

Selain itu, mereka juga mulai menerapkan pelarangan perjalanan untuk para karyawan. Imbasnya, aturan tersebut membuat para engineer dari Jepang tak bisa mendatangi sejumlah negara untuk membantu peluncuran produk baru, ataupun melakukan pelatihan di fasilitas pabriknya.

Jadi, mungkin saja waktu peluncuran PS5 tidak akan terdampak pandemi corona, namun bisa berpengaruh pada ketersediaan stok produk setelah konsol game tersebut diluncurkan.

Dampak virus corona yang mungkin berpengaruh terhadap industri game bisa saja berasal dari kehadiran judul game untuk konsol tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS