Tercyduk, Pengguna Tinder Indonesia Pakai Foto Mantan Menpora Malaysia

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Tercyduk, Pengguna Tinder Indonesia Pakai Foto Mantan Menpora Malaysia
Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq menonton langsung aksi Timnas Malaysia U-19. [Suara.com / Dimas ANGGA P]

Pemilik akun @bertinder mengunggah dua gambar berupa tangkapan layar isi pesan langsung yang diterimanya dari seorang pengguna Tinder.

Suara.com - Tinder merupakan salah satu aplikasi layanan kencan online yang populer di Indonesia. Sudah menjadi rahasia umum bahwa Tinder juga dijadikan wadah untuk menonjolkan paras yang dimiliki. Beberapa pengguna Tinder tentu ingin memiliki pasangan yang tampan ataupun cantik.

Meski begitu, tak sedikit pengguna yang membagikan kisah lucu yang dialaminya saat menggunakan Tinder. Salah satunya seperti yang dibagikan oleh pengguna Twitter yang tak dikenal lewat akun @bertinder pada 26 Maret. Akun itu sendiri sering mendapatkan pesan dari para pengguna Tinder dan mengunggahnya dalam bentuk anonim.

Pemilik akun @bertinder mengunggah dua gambar berupa tangkapan layar isi pesan langsung yang diterimanya dari seorang pengguna Tinder. Dalam pesan itu, ia meminta bantuan untuk mencari lelaki bernama Ricky karena ragu dengan foto yang digunakannya dan takut tertipu.

Dalam pesan tersebut, pengirim juga mengunggah profil Tinder Ricky. Ia diketahui berusia 24 tahun dan berkuliah di Universitas Pelita Harapan Tangerang. Profil fotonya memperlihatkan seorang lelaki mengenakan jas putih yang menghadap ke kamera.

"Hi, bertinder. Bisakah kamu membantuku dengan kata-kata ajaibmu? Tolong bantu cari lelaki ini. Dia match up sama gue tapi gue nggak yakin itu beneran dia. Takutnya dia pakai foto orang lain. Dan tolong tutup nama akun gue ya thank you," tulis pengirim tersebut yang tampak tidak tahu sama sekali siapa lelaki dalam foto profil tersebut.

Foto profil Tinder pakai mantan Menpora Malaysia. [Twitter]
Foto profil Tinder pakai mantan Menpora Malaysia. [Twitter]

Rupanya, lelaki itu adalah mantan Menpora Malaysia Syed Saddiq yang sebelumnya mencuri perhatian masyarakat karena memiliki wajah tampan dan menjadi menteri termuda Malaysia yang ditunjuk PM Mahathir.

"Seriously? Dia tuh menteri Malaysia. Kok nggak tau sih. Hwa," jawab pemilik akun @bertinder sebagai balasan.

Menariknya, unggahan ini pun dilihat dan dikutip kembali oleh Syed Saddiq secara langsung lewat akun Twitter resmi @SyedSaddiq pada 27 Maret.

"Ricky pun boleh," tulis Syed Saddiq dalam cuitannya.

Foto profil Tinder pakai mantan Menpora Malaysia. [Twitter]
Foto profil Tinder pakai mantan Menpora Malaysia. [Twitter]

Unggahan ini pun telah dibagikan sebanyak lebih dari 27 ribu kali ke sesama pengguna Twitter dan menuai beragam komentar dari warganet Indonesia maupun Malaysia.

"Diem-diem punya Tinder rupanya," tulis akun @misslemonysnow.

"Wkwk lucu banget dinotice langsung orangnya," komentar @winterbestie.

"Boro-boro tau menteri negeri orang. Menteri negeri sendiri aja gue nggak tau namanya sama mukanya yang mana," tambah @lynmtea.

"Itulah pentingnya baca berita, tau perkembangan dunia kayak apa mbak," ungkap @mazzini_gsp.

"Girl, jangan percaya sama cowok yang too good to be true cakepnya di tmTinder terus liat bionya juga kalau menjijikan kayak gitu mending swipe left aja," cuit @wanguanguang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS