Asus Rilis Jajaran Laptop Gaming ROG Berprosesor 10th Gen Intel Core

Dythia Novianty
Asus Rilis Jajaran Laptop Gaming ROG Berprosesor 10th Gen Intel Core
Asus Zephyrus S15. [ Asus Indonesia]

Asus mengumumkan jajaran laptop gaming ROG terbaru yang menggunakan prosesor 10th Gen Intel Core H-series.

Suara.com - Asus mengumumkan jajaran laptop gaming ROG terbaru yang menggunakan prosesor 10th Gen Intel Core H-series. Laptop gaming ROG terbaru kali ini juga ditenagai oleh chip grafis NVIDIA GeForce RTX SUPER, serta teknologi pendinginan baru.

Jajaran laptop gaming ROG terbaru terdiri dari Zephyrus Duo, laptop gaming pertama dengan ROG ScreenPad Plus, serta lini Zephyrus S, M, dan G yang portabel dan powerful.

Untuk gamer penggemar eSports, ROG Strix SCAR terbaru kini kembali hadir dengan dukungan chip grafis hingga GeForce RTX 2080 SUPER serta layar 300Hz. Selain itu, terdapat pula Strix G15 Electro Punk dengan tampilan baru. 

Jajaran laptop gaming ROG terbaru ini menggunakan teknologi pendingin liquid metal, penggunaan RAM DD4 berkecepatan tinggi.

Hadir dengan konfigurasi hingga 8 core, prosesor 10th Gen Intel Core H-series, dirancang untuk beban kerja tinggi mulai dari bermain game hingga pembuatan konten.

Prosesor 10th Generation Intel Core H-series hadir dengan kecepatan pemrosesan terbaik, yaitu hingga 5,3GHz berkat teknologi Turbo Boost. Dipadukan dengan RAM DDR4 berkecepatan 3200MHz, jajaran laptop ROG terbaru diklaim memiliki performa lebih baik dibandingkan pendahulunya.

Ilustrasi prosesor Intel generasi 10. [Antara/Dok Intel Indonesia]
Ilustrasi prosesor Intel generasi 10. [Antara/Dok Intel Indonesia]

Jajaran laptop gaming ROG terbaru kali ini juga ditenagai oleh chip grafis NVIDIA GeForce RTX 20-series, mulai dari RTX 2070 SUPER hingga RTX 2080 SUPER. Menggunakan arsitektur Turing terkini, chip grafis NVIDIA GeForce RTX 20-series telah mendukung beragam fitur serta teknologi grafis terkini dan memiliki performa yang lebih baik dari generasi sebelumnya.

NVIDIA GeForce RTX 20-series juga memiliki RT core untuk pemrosesan real-time ray tracing, serta Tensor core yang mendukung pemrosesan berbasis kecerdasan buatan (AI). Chip grafis NVIDIA GeForce RTX 20-series, membuat jajaran laptop ROG terbaru memiliki performa grafis terbaik di kelasnya.

Berbagai fitur pun ditingkaikan dibandingka pendahulunya. Seluruh jajaran laptop gaming ROG terbaru kini menggunakan liquid metal sebagai pengganti thermal paste yang mampu menghantarkan panas lebih baik, sehingga sistem pendingin dapat bekerja lebih optimal.

Tim riset dan pengembangan ASUS ROG juga telah mengembangkan metode pengaplikasian liquid metal secara otomatis. Metode yang kini telah dipatenkan tersebut memungkinkan liquid metal dapat diaplikasikan secara langsung ketika laptop sedang dirakit secara otomatis.

Ditambah dengan dukungan komponen pendingin khusus lainnya, jajaran laptop ROG terbaru mampu hadir dengan performa pendinginan 10 persen lebih baik, dengan tingkat kebisingan lebih rendah.
 
Jajaran laptop ROG terbaru kini telah dilengkapi dengan modul dual-band WiFi 6 (802.11ax). Modul tersebut merupakan WiFi generasi terbaru dengan koneksi lebih kencang.

Tidak hanya itu, varian Zephyrus Duo dan Zephyrus M juga telah dilengkapi dengan Thunderbolt 3, yang memiliki kecepatan transfer data hingga 40Gbps melalui port USB Type-C.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS