NASA Kerahkan Pegawainya Bantu Lawan COVID-19

Reky Kalumata | Tivan Rahmat
NASA Kerahkan Pegawainya Bantu Lawan COVID-19
Logo NASA. [Shutterstock]

NASA punya alasan tersendiri yang mengerahkan pasukannya

Suara.com - Lembaga Antariksa milik Amerika Serikat, NASA, mengerahkan para pegawainya untuk memikirkan cara dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Meski pada dasarnya dibentuk untuk melakukan misi luar angkasa, namun dalam 60 tahun terakhir NASA telah melewati berbagai permasalahan yang unik. Hanya saja, situasinya berbeda jika dibandingkan dengan pandemi virus corona yang saat ini masih mewabah.

"Saat ini, NASA sedang meningkatkan keahlian dan kemampuan untuk mencari cara agar bisa membantu negara (Amerika Serikat) untuk menghadapi tantangan COVID-19 yang belum pernah ada sebelumnya," terang seorang pejabat NASA sebagaimana dikutip dari Space pada Minggu (5/4/2020).

Meskipun bukan bidang yang dikuasai para pegawainya, NASA punya alasan tersendiri yang mengerahkan pasukannya untuk mencari cara-cara kreatif yang bisa membantu pemerintah memutus rantai penyebaran virus corona.

"Kami memanfaatkan kekuatan otak dan kreativitas tenaga kerja yang kami miliki," imbuhnya.

Oleh karena itu, pada awal April ini, NASA meluncurkan NASA@WORK, sebuah platform online yang memungkinkan para pegawainya untuk menuangkan ide-ide mereka yang bisa diterapkan untuk melawan COVID-19.

"Saya telah mendengar dari karyawan di seluruh agensi yang ingin membantu bangsa memerangi COVID-19. Pernyataan ini mencontohkan semangat yang dapat dilakukan orang-orang NASA dan kesediaan kami untuk mengambil tantangan apapun," jelas Administrator NASA Jim Bridenstine.

Bridenstine meyakini, seandainya semua partikel masyarakat bersatu, pandemi corona akan segera berlalu.

"Ketika negara bersatu untuk menghadapi krisis ini, kita harus melihat setiap kesempatan bagi NASA untuk membantu dan meningkatkan kontribusi kita untuk merespons," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS