Bos Twitter Sumbangkan 28 Persen Kekayaan untuk Lawan Covid-19

Liberty Jemadu
Bos Twitter Sumbangkan 28 Persen Kekayaan untuk Lawan Covid-19
CEO Twitter Jack Dorsey

CEO Twitter, Jack Dorsey, mendonasikan Rp 16 triliun untuk melawan Covid-19.

Suara.com - Bos Twitter, Jack Dorsey, mengumumkan akan menyumbangkan 1 miliar dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 16,1 triliun untuk mendukung upaya melawan wabah Covid-19, demikian diwartakan BBC, Rabu (8/4/2020).

Sumbangan itu, kata Dorsey dalam pengumuman yang disampaikan via Twitter, setara dengan sekitar 28 persen kekayaan pribadinya. Meski demikian, Dorsey tak membeberkan ke mana uang itu disumbangkan.

Meski demikian, ia mengatakan bahwa ia akan menggunakan sahamnya di Square, sebuah perusahaan rintisan bidang teknologi finansial, sebagai sumber dana donasi tersebut.

Memang, selain menjabat sebagai CEO di Twitter, Dorsey juga duduk di kursi pimpinan Square. Ia mengatakan memilih saham di Square karena jumlah sahamnya di startup itu jauh lebih besar ketimbang di Twitter.

Dorsey bukan satu-satunya bos perusahaan teknologi yang menyumbang di tengah wabah ini. Sebelumnya bos Facebook, Mark Zuckerberg mengaku sudah mendonasikan 30 juta dolar untuk membantu menemukan obat serta vaksin Covid-19.

Sementara bos Amazon, Jeff Bezos, telah menyumbang 100 juta dolar AS untuk menyediakan pangan bagi mereka yang menderita kelaparan selama krisis ekonomi yang menyertai wabah ini.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS