Stay at Home, Google Doodle Hari Ini Tampilkan Game Pac-Man

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Stay at Home, Google Doodle Hari Ini Tampilkan Game Pac-Man
Google Doodle Stay at Home. [Screenshot]

Google kembali menampilkan beberapa game doodle interaktif populer.

Suara.com - Google kembali mengajak orang-orang untuk tetap berada di rumah atau stay at home dengan menghadirkan salah satu permainan populernya, lewat doodle yang muncul di halaman utama pencarian pada hari ini, Jumat (8/5/2020).

Dalam seri doodle throwback ini Google kembali menampilkan beberapa game doodle interaktif populer. Setelah permainan Coding, Fischinger, Scoville, dan musik hip hop, kali ini Google menampilkan permainan Pac-Man populer pada tahun 1980.

Pada tampilan awal halaman utama, pengguna akan melihat huruf O kedua dalam kata Google berubah menjadi Pac-Man yang berwarna kuning. Sementara huruf O pertama berubah menjadi titik-titik kecil berwarna merah yang harus "dimakan" Pac-Man.

Untuk memainkannya, pengguna dapat mengklik tombol play berwarna hijau di bagian ujung. Pengguna akan mendapati game Pac-Man versi orisinal dari arkede. Dalam permainan tersebut, keempat hantu berada di posisi awal di tengah layar, sementara Pac-Man berada di bawahnya.

Pac-Man sendiri merupakan permainan arkade yang dirilis di Jepang pada Mei 1980. Permainan ini dianggap sebagai salah satu game video klasik serta merupakan salah satu ikon tahun 1980-an.

Game doodle ini ditayangkan oleh Google pada 21 Mei 2010 untuk merayakan hari jadi Pac-Man yang ke-30 tahun dan kini ditampilkan kembali agar orang-orang dapat tetap bermain di dalam rumah dengan aman.

Google Doodle Stay at Home Pacman. [Screenshot]
Google Doodle Stay at Home Pacman. [Screenshot]

"Seiring Covid-19 terus memengaruhi komunitas di seluruh dunia, orang-orang dan keluarga di mana pun menghabiskan lebih banyak waktu di rumah. Sehubungan dengan ini, kami meluncurkan seri doodle throwback sambil melihat kembali beberapa game Google doodle interaktif populer kami. Tetap dan bermain di rumah dengan fitur unggulan hari ini: Game dooodle 2010 kami merayakan hari jadi Pac-Man," tulis Google dalam laman resminya.

Sebelumnya, game doodle throwback menampilkan permainan Coding untuk merayakan 50 tahun pengkodean anak-anak di tahun 2017, game Fischinger untuk membuat karya seni abstrak berdasarkan musik, game Scoville untuk mengetahui tingkat kepedasan cabai, dan game musik hip hop yang membuat pengguna menjadi DJ rumahan untuk merayakan hari kelahiran hip hop.

Seperti diketahui, Google juga memberikan berbagai informasi seputar wabah Covid-19. Mulai dari hal sederhana, seperti memberikan tips menghentikan penyebaran virus Corona dengan apa yang boleh dan tidak dilakukan. Selain itu, Google juga menyediakan beberapa artikel terkait selama pandemi Covid-19.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS