alexametrics

NASA Izinkan Tom Cruise Syuting Film di Antariksa, Akan Naik Roket SpaceX

Liberty Jemadu
NASA Izinkan Tom Cruise Syuting Film di Antariksa, Akan Naik Roket SpaceX
Tom Cruise [shutterstock]

NASA dan SpaceX mendukung niat Tom Cruise untuk membuat film di luar angkasa.

Suara.com - Badan antariksa Amerika Serikat (NASA) memberi izin kepada aktor Tom Cruise untuk membuat film dan melakukan syuting di stasiun antariksa internasional (ISS).

Administrator NASA, Jim Bridenstine, mengatakan bahwa SpaceX akan siap membawa penumpang awam dan turis ke ISS. Cruise adalah salah satu dari para penumpang awam tersebut.

"Begini: NASA sudah bicara dengan Tom Cruise dan, tentu saja, dengan timnya dan kami akan melakukan apa saja untuk mensukseskan misi mereka, termasuk untuk membuka ISS," kata Bridestine di Florida, jelang waktu peluncuran astronot oleh SpaceX ke ISS, Rabu (27/5/2020) waktu setempat.

Pengiriman dua astronot ke ISS oleh SpaceX sendiri ditunda karena cuaca buruk. Diperkirakan peluncuran ulang akan digelar akhir Mei ini.

Baca Juga: Tom Cruise Lirik Meghan Markle, Proyek Film Baru?

Sementara Elon Musk, bos SpaceX, mengatakan bahwa rencana Tom Cruise untuk syuting film di ISS belum bisa dipastikan.

"Sebenarnya masih harus dipastikan. Kami mendukung dan saya kira NASA juga mendukung apa pun yang bisa mencuri imajinasi publik," kata Musk.

Bridenstine juga mengatakan bahwa NASA memang ingin agar SpaceX, Boeing, dan perusahaan antariksa lainnya mulai menjadikan perjalanan ke luar angkasa sebagai bentuk wisata baru, sehingga tak hanya mengandalkan pendapatan dari pemerintah.

Sebelumnya diberitakan bahwa Tom Cruise ingin membuat film yang proses pengambilan gambarnya dilakukan di luar angkasa, termasuk di ISS. Belum diketahui apakah pembuatan film itu akan benar-benar direalisasikan.

Baca Juga: Tega, Tom Cruise Ogah Temui Anaknya Gara-gara Beda Agama

Komentar