realme Buds Q, TWS Entry-Level Desain Premium dan Berdaya Tahan Lama

Fabiola Febrinastri
realme Buds Q, TWS Entry-Level Desain Premium dan Berdaya Tahan Lama
realme Buds Q. (Dok : realme)

realme Buds Q sendiri merupakan perangkat suara yang berbentuk in ear.

Suara.com - Pasar AIoT di Indonesia, saat ini tergolong cukup ramai dan banyak sekali pilihan merek teknologi. Beberapa merek memberikan fokus mereka kepada AIoT dan pengembangannya di Indonesia, menjadikan AIoT sebagai produk penting kedua dalam peta produk mereka.

Hal ini berlaku juga untuk realme di Indonesia. Merek asal China ini mulai menggulirkan strategi untuk mengembangkan ekosistem AIoT-nya pada awal tahun 2020. Semenjak itu, realme mulai membanjiri pasar Indonesia dengan perangkat AIoT mereka yang tidak kalah berkualitasnya.

Pada Januari lalu, realme telah berhasil meluncurkan produk AIoT mereka, yaitu realme Buds Air, lalu berlanjut pada April dengan realme Band, serta realme Buds Air Neo dan realme Watch, yang baru saja diluncurkan pada 16 Juni lalu. Giatnya realme dalam memberikan pengalaman AIoT kepada masyarakat Indonesia tidak hanya sampai di sana saja, karena di penghujung Juni kemarin, realme kembali meluncurkan realme Buds Q, yaitu salah satu perangkat suara AIoT yang berhasil dikembangkan oleh realme.

Dengan spesifikasi yang mumpuni dan desain yang sangat simpel dan elegan, produk ini terlihat sangat sukses mencuri perhatian masyarakat internet dan Indonesia. Bagaimana dengan performa dan spesifikasinya?

Berikut pengalaman kami mencoba dan menelusuri lebih dalam AIoT terbaru dari realme Indonesia ini, yaitu realme Buds Q.

Desain
Saat membicarakan AIoT, realme terlihat sangat menjunjung tinggi desain dan bentuk dari seluruh produk mereka. realme telah bekerjasama dengan desainer-desainer ternama dan menciptakan “trendsetting co-creation alliance”, yakni rumah atau studio bagi para desainer untuk berkreasi dan menciptakan desain-desain terbaik untuk pengguna realme di seluruh dunia.

Sama halnya dengan realme Buds Q, realme berkerja sama dengan José Levy, yang juga merupakan cooperated designer dari brand kelas atas Hermès, untuk mendesain realme Buds Q secara keseluruhan. Jose Levy sendiri menceritakan bahwa dalam proses desain realme Buds Q, dia terinspirasi dari batu alam atau cobble, dimana desain tersebut menjadikan realme Buds Q berbentuk bulat dengan sentuhan doff pada bagian casenya dan buds-nya.

realme Buds Q. (Dok : realme)
realme Buds Q. (Dok : realme)

realme Buds Q ini juga mempunyai banyak lengkungan dan dibuat sangat bundar, mempertimbangkan kenyamanan para penggunanya. Secara keseluruhan, desain ini terlihat sangat menarik dan simple, namun menyerukan aksen elegan di setiap sudutnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS