Belanja Online TV, Penampakan Kondisi Barang Ini Bikin Ngilu

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Belanja Online TV, Penampakan Kondisi Barang Ini Bikin Ngilu
ilustrasi belanja online

Warganet kembali menemukan ulasan dari pembeli yang dinilai mengenaskan karena membeli perangkat elektronik, tetapi diterima dalam kondisi tidak baik.

Suara.com - Belakangan ini ulasan-ulasan pembeli di e-commerce menjadi sorotan warganet karena berbagai alasan, mulai dari lucu, aneh, hingga bisa dijadikan bahan pelajaran. Baru-baru ini, warganet kembali menemukan ulasan dari pembeli yang dinilai mengenaskan karena membeli perangkat elektronik, tetapi diterima dalam kondisi tidak baik saat belanja online.

Dibagikan oleh warganet yang tak diketahui identitasnya melalui akun Twitter @txtdarionlshop pada 1 Juli, pemilik akun mengunggah gambar tangkapan layar kolom ulasan toko online di salah satu e-commerce. Pembeli dengan nama akun Raden M itu diketahui membeli TV berukuran 55 inci.

Pembeli menulis dalam kolom ulasan bahwa ia telah menunggu TV tersebut hampir satu bulan. Tetapi ketika barang pesanannya tiba, ia justru merasa kecewa karena TV yang dibelinya tidak dalam keadaan baik. Pembeli mengunggah beberapa penampakan TV yang memperlihatkan layar yang retak parah dengan kardus yang cukup lusuh.

Pembeli tersebut mengaku mengira TV pesanannya dikirim menggunakan kemasan yang aman, seperti kayu. Sayangnya, ia tidak bisa menikmatinya. Padahal TV tersebut dibelinya untuk merayakan lebaran.

"Saya pesan cukup lama menunggu hampir sebulan lebih. Ternyata barang yang diterima tidak dipacking kayu. Hancur kotak dan isinya. Sangat kecewa... padahal sangat mengharapkan TV ini dan lebaran tidak bisa melihat TV baru. Sudah cukup mahal saya membayar pengiriman 1 juta. Sedangkan di JNE katanya cuma 680 ribu. Saya pikir selisih itu biaya packing kayu. Tapi ternyata tidak," tulis pembeli tersebut.

Ia menulis ulasan tersebut pada 20 Mei 2020. Tak hanya itu, yang menjadi sorotan warganet pun pembeli tersebut masih memberikan rating bintang lima kepada penjual.

"Ngilu," tulis pemilik akun @txtdarionlshop dalam kolom keterangan, mengomentari kondisi TV yang retak.

Ulasan belanja online penampakan barang yang diterima bikin ngilu. [Twitter]
Ulasan belanja online penampakan barang yang diterima bikin ngilu. [Twitter]

Namun, menurut beberapa warganet dalam kolom komentar, pembeli tersebut telah mendapat pengembalian dana dari e-commerce yang bersangkutan.

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 3.600 kali ke sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar dari warganet.

"Sudah dikecewakan tapi tetap bintang lima," tulis akun @Listihana.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS