Cara Membuat Grafik di Google Sheets

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Cara Membuat Grafik di Google Sheets
Google Sheets. [Shutterstock]

Jika pengguna memiliki banyak data untuk dijadikan grafik, Anda dapat membuatnya di Google Sheets.

Suara.com - Jika pengguna memiliki banyak data untuk dijadikan grafik, pengguna dapat membuatnya di Google Sheets. Layanan Google ini juga dapat digunakan untuk penyimpanan dan manajemen data numerik.

Grafik dan bagan membantu dalam visualisasi data dan dapat membantu pengguna dalam mempresentasikan ide serta konsep dengan kejelasan yang lebih baik. Dilansir dari Tech Norms, Senin (6/7/2020), berikut cara membuat grafik di Google Sheets:

1. Cara membuat grafik di Google Sheets

Untuk memulainya, buka Google Sheets baru dari Google Drive pengguna. Masukkan semua detail data yang diperlukan dalam lembar.

Kemudian, highlight atau sorot seluruh data > klik tab Insert > pilih opsi Chart. Pengguna akan disajikan dengan banyak opsi grafik. Pilih bentuk dan jenis grafik yang pengguna inginkan untuk menampilkan data.

Jika pengguna tidak suka variasi, klik pada tab Chart types di sebelah tab rekomendasi dan dan pilih grafik apapun dari varietas yang terlihat.

2. Cara menyesuaikan atau mengkustomisasi grafik Google Sheets

Pengguna juga dapat menyesuaikan grafik Google Sheets sesuai keinginan. Pengguna dapat memilih untuk melakukannya di awal sebelum menambahkan grafik atau pengguna dapat membuka editor dan mengubah grafik setelah membuatnya.

Untuk menyesuaikan grafik, di panel jendela kanan klik pada tab Customize. Dari sini, pengguna dapat mengubah jenis grafik di bawah tab tersebut. Selain itu, pengguna juga dapat mengubah banyak faktor lain, seperti jenis huruf, warna, ukuran, dan legenda grafik.

3. Cara menambahkan judul dalam grafik

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS