Terniat Sepanjang Masa, Ulasan Belanja Online Pembeli Ini Bikin Takjub

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Terniat Sepanjang Masa, Ulasan Belanja Online Pembeli Ini Bikin Takjub
ilustrasi belanja online

Warganet menemukan hal unik dalam kolom ulasan penjual microphone karena ulasan yang ditulis salah seorang pembeli terlalu niat.

Suara.com - Ulasan atau review usai belanja online ditulis setelah pembeli menerima barang. Belakangan, warganet menemukan hal unik dalam kolom ulasan penjual microphone karena ulasan yang ditulis salah seorang pembeli terlalu niat.

Dibagikan oleh akun Twitter @txtdarionlshop pada 7 Juli, pemilik akun mengunggah gambar tangkapan layar produk microphone dijual saat belanja online dan kolom ulasan yang ditulis oleh penjual dengan nama akun Powercard.

Pembeli tersebut diketahui membeli shockmount condenser microphone seharga Rp 199.000. Sama seperti cara kerja e-commerce pada umumnya, setelah barang datang dan diterima, pembeli harus menulis ulasan tentang produk tersebut.

Tak seperti ulasan pada umumnya, pembeli menulis ulasan dengan sangat panjang, bahkan hingga tiga tangkapan layar. Dalam ulasannya pembeli menulis kronologi mulai dari keputusannya untuk berbelanja mirophone di toko online tersebut, hingga diterimanya barang dengan sangat detail, bahkan menggunakan kata-kata berlebihan.

Salah satunya seperti kalimat pembuka ulasan yang ditulisnya berbunyi, "Bismillahirohmanirohim Assalamualaikum warrohmatullahi wa barokatuh terima kasih untuk seller yang baik hati, perkenankan saya menyampaikan sedikit review bagaimana saya telah mencoba, memeriksa, meneliti, hingga menimbang dengan berbagai aspek-aspek kehidupan hingga jatuhlah pilihan saya untuk berbelanja di toko ini."

Pembeli tersebut juga menuliskan terima kasih mulai dari bagian ekspedisi, hingga tingkat presiden karena ia bisa berbelanja barang tersebut secara online.

"Juga saya haturkan banyak terima kasih untuk tukang kemasnya, penerima order, serta juru kirim, dan juga pak RT, pak RW, pak camat, lurah, bupati, gubernur, walikota, paspampres, menteri, maupun presiden, juru parkir, pilot, driver, petugas logistik, dan lain-lain yang telah memberikan kemudahan dalam berbelanja dan tidak memberatkan para pengusaha online seperti ini karena ini semua berkat kerja sama dan keterlibatan mereka, dari awal hingga barang ini saya terima," tambah pembeli tersebut.

Meski ulasan yang ditulisnya terlihat berlebihan, tetapi unggahan ini menarik perhatian warganet dan mengapresiasi ulasan panjang yang ditulisnya. Pembeli tersebut pun juga mempromosikan akun YouTube miliknya di akhir ulasan.

Tak hanya menulis ulasan yang sangat panjang, pembeli tersebut juga memberi rating bintang lima untuk produk yang dibelinya.

Ulasan belanja online bikin takjub. [Twitter]
Ulasan belanja online bikin takjub. [Twitter]

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak 760 kali ke sesama pengguna Twitter ini pun menuai beragam komentar dari warganet.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS