Masuk Indonesia, Harga Huawei Matepad Rp 4,3 Juta

Liberty Jemadu | Lintang Siltya Utami
Masuk Indonesia, Harga Huawei Matepad Rp 4,3 Juta
Huawei Matepad diluncurkan di Indonesia, Senin (13/7/2020). [Dok Huawei]

Selain Huawei MatePad juga diluncurkan FreeBuds 3i, earphone in-ear yang diklaim menawarkan peredaman suara lebih baik.

Suara.com - Huawei resmi meluncurkan tablet terbaru di Indonesia, yaitu MatePad pada Senin (13/7/2020). Di Tanah Air, harga Huawei Matepad berkisar di Rp 4,3 juta.

Huawei Indonesia mengatakan bahwa tablet MatePad mendukung multi-window dan dapat digunakan oleh berbagai kalangan, termasuk anak-anak.

"Dengan Huawei MatePad terbaru, kita bisa mengekspresikan dan menjelajahi dengan bebas serta berkreatifitas tanpa batas. Tablet ini mendukung fitur Children's Corner sehingga sangat aman digunakan oleh anak-anak dan membantu para orang tua," kata Edi Supartono, Training Director Huawei Consumer Business Group Indonesia.

Huawei MatePad memiliki layar berukuran 10,4 inci. Dapur pacunya mengandalkan prosesor Kirin 810 dengan GPU Mali-G52 yang disokong RAM 4 GB, penyimpanan 64 GB, dan diotaki sistem EMUI 10.1 berbasis Android 10.

Menariknya, Huawei MatePad dibekali baterai jumbo sebesar 7.250 mAH dengan pengisi daya mendukung 5V/2A. MatePad juga dibekali Huawei M-pencil yang dapat digunakan untuk membuat gambar hingga menulis catatan.

Huawei FreeBuds 3i

Huawei FreeBuds 3i diluncurkan di Indonesia, Senin (13/7/2020). [Dok Huawei]
Huawei FreeBuds 3i diluncurkan di Indonesia, Senin (13/7/2020). [Dok Huawei]

Selain tablet, Huawei juga meluncurkan earphone in-ear terbaru, yaitu FreeBuds 3i. Perangkat ini menawarkan pengalaman akustik yang mendalam dan peredaman suara yang lebih baik.

"FreeBuds 3i memiliki bagan utama berbentuk kerucut yang dibuat secara ergonomis untuk gaya yang pas. Perangkat ini memiliki fitur noise cancellation yang tidak ditemukan di earphone sejenis lainnya," jelas Edi.

Dalam segi navigasi, perangkat ini memiliki sensor kapasitif bawaan di kedua sisi sehingga pengguna dapat melakukan sentuhan untuk menavigasinya. Untuk ketukan panjang akan menonaktifkan atau mengaktifkan fitur Active Noise Cancellation, sementara dua kali ketukan akan memainkan atau menjeda musik serta menjawab atau mengakhiri panggilan.

Huawei mengklaim FreeBuds 3i bisa digunakan hingga 3,5 jam dengan kasing pengisi daya baterai yang memberikan daya hingga 14,5 jam. Sementara untuk kapasitas baterai per earbud 37 mAh dan untuk kasing pengisian daya 410 mAh.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS