Wow, Seorang Lelaki Ciptakan Mesin Penjelajah Waktu

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Wow, Seorang Lelaki Ciptakan Mesin Penjelajah Waktu
Ilustrasi penjelajah waktu. [Shutterstock]

Seorang lelaki sanggup menciptakan alat yang mampu melakukan hal tersebut, kendati secara virtual.

Suara.com - Mesin penjelajah waktu biasanya ditemukan dalam film atau buku berbau fiksi ilmiah. Tapi, seorang lelaki sanggup menciptakan alat yang mampu melakukan hal tersebut, kendati secara virtual.

Adalah Lucas, lelaki yang berhasil menciptakan Snap Spectacles, mesin waktu virtual yang memungkinkannya melakukan perjalanan waktu dengan cara berbicara.

Pada dasarnya, Lucas merekam kejadian terlebih dahulu sebelum menggunakan Snap Spectacles. Kemudian, video rekaman itu dimasukkan ke dalam perangkat tersebut.

Selanjutnya, dilansir Ubergizmo, Rabu (15/7/2020), mesin virtual penjelajah waktu ini akan meninjau kembali momen-momen tersebut dan memindahkannya ke dalam realitas virtual.

Ilustrasi time traveller. [Shutterstock]
Ilustrasi time traveller. [Shutterstock]

Dengan demikian, Lucas bisa kembali berada pada situasi yang telah ia lewati sebelumnya, meskipun hanya terjadi di dunia virtual.

Hanya saja, untuk saat ini alat tersebut hanya mampu menampung durasi video selama satu menit saja. Pasalnya, Snap Spectacles memerlukan banyak instrumen yang menyita kapasitas memori alat itu sendiri.

Artinya, jika pengguna ingin 'menjelajah' waktu lebih luas lagi, mereka harus menyiapkan video rekaman yang sudah melalui tahap editing.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS