Samsung Galaxy A42 5G Punya Baterai 5.000 mAh?

RR Ukirsari Manggalani | Tivan Rahmat
Samsung Galaxy A42 5G Punya Baterai 5.000 mAh?
Samsung Galaxy A41 varian warna hitam. Edisi pendahulu dari Samsung galaxy A42. Sebagai ilustrasi (Samsung Belanda)

Baterai berkapasitas besar menjadi pilihan konsumen saat akan membeli ponsel. Samsung Galaxy A42 5G bersiap melansirnya.

Suara.com - Durasi pemakaian ponsel menjadi salah satu hal yang dipertimbangkan konsumen sebelum memilih sebuah smartphone. Sehingga tidak mengherankan jika vendor pun berbondong-bondong menyematkan baterai berkapasitas besar pada produk-produk teranyar mereka.

Sepertinya, ini pula yang terjadi pada ponsel terbaru Samsung, Galaxy A42 5G, yang kabarnya membawa baterai berkapasitas 5.000 mAh.

Dikutip dari GSM Arena pada Minggu (26/7/2020), informasi ini didapat setelah data Samsung Galaxy A42 5G terdaftar di salah satu pemberi sertifikasi ponsel.

Dalam sebuah tangkapan layar, terlihat kapasitas asli baterai Samsung Galaxy A42 5G adalah 4.860 mAh. Meski begitu, ponsel ini dikelompokkan dalam kategori ponsel berbaterai 5.000 mAh.

Selain baterai, rumor lain seputar spesifikasi Samsung Galaxy A42 5G adalah adanya varian bermemori internal 128 GB. Artinya, mungkin saja ponsel ini menawarkan beberapa pilihan bagasi data.

Samsung Galaxy A42 5G disebut-sebut akan meluncur pada 2021 untuk negara-negara yang sudah menggelar jaringan 5G.  Sementara untuk wilayah yang belum memiliki teknologi telekomunikasi generasi kelima itu, kemungkinan akan memiliki spesifikasi ponsel yang berbeda, terutama pada bagian chipset.

Dan seandainya rumor ini benar, Samsung Galaxy A42 5G digadang bakal menjadi salah satu ponsel 5G termurah yang ada di pasaran pada tahun depan.

Uniknya, meski kapasitas baterai Samsung Galaxy A42 5G sudah tersebar luas, namun perusahaan asal Korea Selatan ini masih belum mengomentarinya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS