Segera Terwujud: Satu Akun WhatsApp di Lebih dari Satu Perangkat

Liberty Jemadu | Tivan Rahmat
Segera Terwujud: Satu Akun WhatsApp di Lebih dari Satu Perangkat
Lambang aplikasi WhatsApp dan Facebook di telepon seluler pintar (Shutterstock).

Saat ini, dalam uji coba, satu akun WhatsApp sudah bisa diaktifkan di empat perangkat.

Suara.com - Sebuah rumor terbaru menyebutkan bahwa WhatsApp akan mengubah aturan yang dipegangnya selama ini: satu nomor atau akun WhatsApp akan bisa digunakan di berbagai perangkat.

Sebagaimana dikutip dari WABetaInfo pada Selasa (28/7/2020), anak WhatsApp akan menambahkan fitur bernama Linked Devices. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan satu nomor WhatsApp di lebih dari satu perangkat atau ponsel.

Memang berbeda dari aplikasi pesan instan macam Line, Skype, dan Messenger, satu akun WhatsApp saat ini hanya bisa digunakan oleh satu nomor ponsel saja.

Di satu sisi, kebijakan tersebut bisa meningkatkan keamanan data pengguna. Tapi di sisi lainnya, ini menyebabkan adanya keterbatasan ketika pengguna ingin menggunakan akun WhatsApp yang sama di perangkat atau ponsel yang lain.

Karena masih dalam pengujian fase beta, belum banyak informasi seputar fitur Linked Devices, termasuk batasan maksimal perangkat yang bisa dikoneksikan dengan fitur ini.

Meski begitu, selama masa pengujian, fitur Linked Devices bisa terhubung dengan empat perangkat dari nomor WhatsApp yang sama. Untuk sementara waktu, fitur ini hadir dalam tahap beta versi 2.20.196.8 dan hanya bisa diakses oleh beberapa pengguna terpilih saja.

Rencananya, fitur ini akan diprioritaskan bagi para pengguna WhatsApp dengan platform Android. Sementara untuk iOS, biasanya menyusul kemudian.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS