Tersandung Kasus, PS Store Jadi Sorotan Warganet

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Tersandung Kasus, PS Store Jadi Sorotan Warganet
Ilustrasi Twitter (Shutterstock).

Pengusaha sekaligus YouTuber Putra Siregar tersandung kasus kepabeanan di Jakarta.

Suara.com - Pengusaha sekaligus YouTuber Putra Siregar tersandung kasus kepabeanan di Jakarta. Lelaki pemilik PS Store itu diduga melakukan tindak pidana peredaran barang-barang ilegal.

Hal tersebut membuat nama Putra Siregar maupun PS Store menjadi perbincangan di dunia maya, tak terkecuali media sosial Twitter. Pantauan tim tekno Suara.com pada Rabu (29/7/2020) pukul 8.45 pagi, kata kunci PS Store menjadi Trending Topic Twitter Indonesia dengan cuitan sebanyak lebih dari 41.500 tweet.

Trending Twitter PS Store. [Twitter]
Trending Twitter PS Store. [Twitter]

Tak sedikit warganet yang menyoroti aksi ilegal PS Store sekaligus para selebgram atau influencer yang terikat dengannya.

"Influencer yang pernah diendorse PS Store pasti sekarang deg-degan," tulis akun @faizsadad_.

"Dari dulu berusaha buat nggak suudzon kalau hape yang dijual di PS Store tuh ilegal, ternyata beneran ilegal. Tau gitu dari dulu suudzon aja," komentar @ikramarki.

"Dulu sempet mau beli iPhone di PS Store tapi batal, karena trauma sama yang second dan palsu. Udah terlalu sering dapat cinta palsu soalnya," tambah @Ayy_only.

Postingan warganet soal PS Store. [Twitter]
Postingan warganet soal PS Store. [Twitter]

Tak hanya itu, sebagian besar warganet pun bertanya-tanya tentang "pencidukan" PS Store yang dilakukan saat ini dan mempertanyakan orang-orang yang membeli dari toko tidak resmi, terlebih dengan harga yang lebih murah.

"Orang-orang kok berani ya beli iPhone bukan di authorized reseller? Orang-orang kok nggak curiga ya beli iPhone baru harga lebih murah dari aslinya? Orang-orang kok pada tau ya ada PS Store?" cuit @Widino.

Postingan warganet soal PS Store. [Twitter]
Postingan warganet soal PS Store. [Twitter]

"Sebenernya HP BM gini dari Batam kan bukan rahasia lagi ya, kalau segede PS Store ini baru kena ciduk sekarang, apakah ini ada indikasi 'gesekan' juga ya antara penjual?" tulis @nzrav_.

Selain topik dengan kata kunci PS Store, nama Keanu (Keanuagl) yang disebut pernah mendapat endorse dari PS Store pun masuk Trending Topic Twitter Indonesia dengan jumlah cuitan lebih dari 11.000 tweet.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS