Jangan Disepelekan, 5 Bakteri Ini Biasa Ditemukan di HP

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
Jangan Disepelekan, 5 Bakteri Ini Biasa Ditemukan di HP
Ilustrasi HP. [Shutterstock]

HP menyimpan lebih banyak bakteri dan kuman jika dibandingkan dengan kursi toilet.

Suara.com - Berbagai penelitian sudah menyebutkan bahwa HP adalah sarang bakteri yang tentunya sangat berbahaya untuk penggunanya. Sering kali disepelekan, berikut 5 bakteri yang biasanya ditemukan hidup di HP.

HP diketahui menyimpan lebih banyak bakteri dan kuman jika dibandingkan dengan kursi toilet yang biasanya menjadi tempat yang terdekat dengan kotoran manusia.

Berbagai penelitian lainnya, HP diketahui membawa mikroba penyebab penyakit yang cukup berbahaya. Sayangnya, HP menjadi perangkat penting yang digunakan setiap harinya oleh siapa saja.

Penyebab HP menjadi sarang bakteri adalah kebiasaan pengguna yang sering memegang HP. Bahkan ada yang meletakkan HP di sembarang tempat sehingga kemudian menjadi sarang HP. Jangan disepelekan, berikut 5 bakteri berbahaya yang biasanya hidup di HP.

1. E Coli

Ilustrasi HP. (pexels/Daria)
Ilustrasi HP. (pexels/Daria)

Bakteri E Coli diketahui merupakan salah satu jenis bakteri yang biasanya hidup di usus dan dikirim melalui kotoran. Bakteri satu ini biasanya menyebabkan keracunan makanan, diare, hingga penyakit serius lainnya.

2. Staphylococcus Aureus

Secara umum bakteri ini dapat menyebabkan infeksi kulit ringan yang dapat diobati. Namun, Staphylococcus Aureus memiliki hubungan dengan MRSA yang bisa menyebabkan infeksi berbahaya hingga membuat pneumonia.

3. Influensa

Flu memang bisa menyebar melalui udara, namun melalui yang terdekat, influensa dapat menyebar melalui perangkat yang kamu gunakan. Pasalnya bakteri satu ini bisa hidup lama di sebuah perangkat.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS