Total Hadiah Rp 2 Miliar, Turnamen Free Fire Fall Season 2020 Mulai Digelar

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
Total Hadiah Rp 2 Miliar, Turnamen Free Fire Fall Season 2020 Mulai Digelar
Free Fire. (Garena)

Kemenpora mendukung Turnamen Free Fire Fall Season 2020 untuk mencari bibit eSports potensial.

Suara.com - Dalam konferensi pers secara virtual pada Jumat (07/08/2020), Garena Indonesia dengan bangga mengumumkan bahwa kompetisi Free Fire terbaru mereka siap dimulai. Sangat menarik, Turnamen Free Fire Fall Season 2020 memiliki total hadiah Rp 2 miliar dan diharapkan dapat memancing bibit pemain eSports berbakat. 

Hans Kurniadi Saleh selaku Direktur Garena Indonesia, mengungkapkan bahwa Turnamen Free Fire Fall Season 2020 terbuka bagi semua pemain Free Fire dan tak terbatas pada pemain profesional saja.

Mereka akan dipertemukan dengan sistem kompetisi profesional sehingga Garena Indonesia dapat menemukan bibit atlit eSports untuk dipertandingkan secara internasional.

Turnamen Free Fire Fall Season 2020 juga didukung oleh Dr. H. Zainudin Amali, selaku Menteri Pemuda dan Olahraga RI.

Meski banyak yang menganggap game semacam Free Fire bukanlah olahraga, namun kini eSports sudah mulai populer sehingga cabang tersebut sudah diakui sebagai olahraga oleh Kemenpora.

Kemenpora dukung 2 Juta Atlet Esports yang Bertanding di Rangkaian Turnamen Free Fire Fall Season 2020. (Zoom Conference Garena Indonesia)
Kemenpora dukung 2 Juta Atlet Esports yang Bertanding di Rangkaian Turnamen Free Fire Fall Season 2020. (Zoom Conference Garena Indonesia)

"Turnamen Free Fire Esports Indonesia yang diselenggarakan oleh Garena Indonesia dapat menjadi momentum untuk meningkatkan sportivitas olahraga di tanah air, agar para masyarakat khususnya atlet Esports terinspirasi untuk berkarya serta meraih sukses di kancah olahraga. Karena itu, saya sangat mendukung serta mengapresiasi adanya turnamen yang membawa semangat olahraga melalui hadirnya Turnamen Free Fire Esports Indonesia 2020 ini," kata Dr. H. Zainudin Amali, M.Si selaku Menteri Pemuda dan Olahraga RI.

Spring Season 2020 lalu, sebanyak 514 ribu tim dengan total atlet lebih dari 2 juta atlet eSports telah bergabung.

Bahkan di tahun 2019, turnamen yang diselenggarakan Garena Free Fire memperoleh rekor MURI dengan 12,672 tim dan meningkat menjadi 514.000 tim di awal tahun 2020.

Total hadiah Rp 2 miliar terbagi untuk 2 format berbeda yaitu Rp 1,2 miliar untuk Free Fire Master League Season II dan Rp 800 juta untuk Free Fire Indonesia Masters 2020 Fall (FFIM 2020 Fall).

Free Fire Master League Season II. (Garena Indonesia)
Free Fire Master League Season II. (Garena Indonesia)

Rangkaian kali ini dimulai dengan Free Fire Master League (FFML) Season II yang akan berlangsung mulai 8 Agustus - 19 September 2020 dan ditutup dengan Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2020 Fall pada September - Oktober 2020.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS