Piala Menpora Esports Digelar 17 Agustus 2020

Syaiful Rachman | Arief Apriadi
Piala Menpora Esports Digelar 17 Agustus 2020
Piala Menpora Esports 2020 [IESPL/Piala Menpora Esports 2020]

Peserta mulai dari siswa SMP, SMA/SMK dan mahasiswa.

Suara.com - Turnamen Piala Menpora Esports 2020 akan berlangsung di tengah pandemi virus Corona. Kick off akan dilakukan tepat pada hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus 2020.

Ajang esports yang digelar oleh Presiden Indonesia Esports Premier League (IESPL) ini akan berlangsung secara virtual demi menghindari potensi penyebaran infeksi virus bernama ilmiah Sars-Cov-2.

Di tengah krisis kesehatan yang melanda dunia, esports dianggap menjadi cabang olahraga yang bisa tetap eksis lantaran bisa diakses secara jarak jauh.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S. Dewa Broto dalam acara Virtual Media Talk “Esports di Tengah Pandemi” via Zoom, Selasa (4/8/2020).

"Olahraga menjadi salah satu lini yang terkena dampak Covid-19. Tapi untuk esports ternyata eksistensi dan antusiasmenya tetap tinggi," kata Gatot.

"Itu karena esports bisa dimainkan dengan gegap gempita penonton maupun tidak. Hal ini yang membuat kami terus mendukung sepenuhnya," tambahnya.

Giring Ganesha, selaku Presiden IESPL, mengatakan Piala Menpora Esports 2020 mendapat animo yang sangat besar dari masyarakat.

Peserta yang mendaftar sangat masif kendati pendaftaran turnamen esports yang diperuntukan untuk pelajar SMP, SMA/SMK, dan Mahasiswa ini baru dibuka pada 1 Agustus lalu.

"Target kita di angka 2.048 tim atau kira-kira sekitar 10 ribu atlet yang mendaftar. Sekarang sudah 60 persen kuota sudah terisi," kata Giring.

"Nanti kick off nya itu tanggal 17 Agustus 2020, siang hari. Nanti ada prosesi dari pak Menpora dan juga ada konferensi pers," tambah eks vokalis band Nidji itu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS