Twitter Bakal Fitur Baru Bernama Quotes

Dythia Novianty
Twitter Bakal Fitur Baru Bernama Quotes
Ilustrasi Twitter. [Shutterstock]

Twitter tengah melakukan uji coba perhitungan quote tweet.

Suara.com - Twitter tengah melakukan uji coba perhitungan quote tweet yang sebelumnya dikenal sebagai retweet dengan komentar.

Menurut juru bicara Twitter, beberapa bulan lalu pihaknya membuat retweet dengan komentar lebih terlihat saat pengguna mengetuk untuk melihat retweet dalam cuitan.

"Ini tersedia untuk semua orang. Kini, kami sedang menguji membuat retweet dengan komentar yang dapat diakses langsung di cuitan untuk melihat apakah ini akan membuatnya lebih mudah diakses dan dimengerti," katanya dilansir Antaranews dari The Verge, Senin (10/8/2020).

Fitur baru bernama Quotes dilaporkan telah ada dalam cuitan. Berada tepat disamping Retweet dan Likes. Sebelumnya, Retweet dengan Komentar menjadi satu bagian dalam Retweets and Comments.

Ilustrasi Twitter. [Shutterstock]
Ilustrasi Twitter. [Shutterstock]

Sebagai informasi, Mei lalu, Twiitter menguji penghitung Retweet and Comments kepada beberapa pengguna kepada beberapa pengguna iOS yang mencantumkan angka disamping perhitungan Retweets dan Likes dalam cuitan. Fitur ini membuat lebih mudah menemukan balasan dari cuitan yang dikutip.

Dalam beberapa bulan terakhir Twitter juga telah menguji coba sejumlah fitur baru, tapi belum menjadi fitur permanen. Diantaranya cuitan asli untuk menyoroti siapa yang memulai utas percakapan, fitur tunda pemberitahuan, dan opsi mendapatkan pemberitahuan untuk balasan cuitan individu.

Sebelumnya, Twitter mengatakan sedang menyempurnakan antarmuka (UI) dengan meningkatkan percakapan di antara pengguna.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS