alexametrics

Deretan Ponsel Oppo Ini Bisa Cicipi Android 11 Beta

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Deretan Ponsel Oppo Ini Bisa Cicipi Android 11 Beta
Oppo Find X Pro diperkenalkan di Jakarta, Jumat (6/3/2020). [Suara.com/Tivan Rahmat]

Oppo membuka pendaftaran public beta ColorOS terbaru berbasis Android 11.

Suara.com - Oppo membuka kesempatan bagi para pengguna Find X2, Find X2 Pro, Reno3, dan Reno3 Pro di Indonesia, mencicipi ColorOS terbaru berbasis Android 11 Beta.

"Setelah Oppo memberikan kesempatan pengguna untuk mencicipi closed beta Android 11 pada perangkat Find X2 series, hari ini Oppo membuka pendaftaran public beta ColorOS terbaru berbasis Android 11 untuk perangkat Find X2, Find X2 Pro, Reno3 dan Reno3 Pro," terang Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia.

Namun, Aryo menggarisbawahi bahwa Oppo hanya menyediakan 200 kuota dari 2000 total slot Android 11 Beta bagi para pengguna di wilayah Indonesia.

Untuk melakukan pendaftaran beta version dari ColorOS terbaru ini, pengguna dapat menuju ke opsi pengaturan, kemudian memilih opsi pembaruan perangkat lunak, dan memilih ikon berbentuk segi enam yang terletak di sebelah kanan atas.

Baca Juga: Harga Oppo Reno 4 Pro di Indonesia Rp 8 Juta

Android 11 Beta. [Oppo Indonesia]
Android 11 Beta. [Oppo Indonesia]

Kemudian, memilih opsi Android 11 x ColorOS. Pengguna akan diminta mendaftarkan nomer telefon atau email mereka dan menyetujui bagian trial version must-know and privacy policy.

Setelah terdaftar, pengguna tinggal menunggu Oppo menggulirkan update ColorOS berbasis Android 11 secara Over The Air (OTA).

Sebelumnya, Oppo juga telah menggulirkan versi beta dari Android 11 untuk perangkat Find X2 Series pada pertengahan Juni yang lalu. Menariknya adalah, kala itu pengguna harus melakukan peningkatan secara manual melalui mode recovery dengan mengunduh file Android 11 beta melalui halaman situs Oppo.

Antarmuka Android 11 beta pada versi beta pertama ini tidak jauh berbeda dengan antarmuka ColorOS 7.2. Pengguna juga masih dapat menikmati fitur ColorOS sebelumnya seperti MEMC (Motion Estimation and Motion Compensation), All Pixel Omni-Directional PDAF camera focus, HDR video Enhancement, AI Nature Tone Display, Text Scanner, hingga Oppo Share.

Baca Juga: HP Misterius Oppo Lolos Sertifikasi TENAA, Usung 3 Varian RAM

Komentar