alexametrics

WD Kenalkan My Passport, SSD dengan Perlindungan Enkripsi Data

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
WD Kenalkan My Passport, SSD dengan Perlindungan Enkripsi Data
WD Kenalkan My Passport. [WD]

Western Digital (WD) memperkenalkan My Passport.

Suara.com - Western Digital (WD) memperkenalkan My Passport, SSD terbaru dengan kapasitas lebih tinggi hingga 2TB.

Tak hanya bermodalkan kapasitas besar, Senior Sales Manager WD Indonesia, Soetrisno Poerwadi mengatakan bahwa My Passport SSD memprioritaskan privasi data penggunanya.

"Jadi, My Passport SSD ini sudah menggunakan enkripsi data. Pengguna bisa memasukkan kata sandi untuk menjaga keamanan data mereka," ujar Soetrisno dalam konferensi pers online pada Rabu (16/9/2020).

Sementara untuk tampilannya, SSD terbaru ini muncul dengan bodi ramping bermaterial logam yang didukung oleg teknologi NVMe.

Baca Juga: Polisi Belanda Temukan Ruang Penyiksaan Tersembunyi, 6 Orang Ditangkap

WD Kenalkan My Passport. [WD]
WD Kenalkan My Passport. [WD]

Sekadar informasi, teknologi NVMe bisa membaca data dengan kecepatan 1050MB per detik dan kecepatan menulis 1000 MB tiap detiknya. Ngebut, bukan?

Di sisi lain, Soetrisno juga mengklaim bahwa My Passport tahan terhadap guncangan, bahkan jatuh dari ketinggian sekitar 1,98 meter.

Untuk memudahkan transfer data, My Passport dibekali USB 3.2 Gen-2 dengan kabel USB-C dan adaptor USB-A yang kompatibel dengan Mac dan PC.

Dibalut dalam pilihan warna abu-abu, biru, merah, dan gold, harga SSD WD My Passport dibanderol Rp 1,899 juta untuk kapasitas 500 GB, Rp 2,999 juta untuk ukuran 1 TB, dan Rp 6,299 juta untuk kapasitas 2 TB.

Baca Juga: Waduh! Tiga Negara Minta Facebook Buka Enkripsi Data Pengguna

Komentar