alexametrics

ASUS ROG 3 Hadir untuk Para Gamers, Ini Spesifikasinya

Fabiola Febrinastri | Dian Kusumo Hapsari
ASUS ROG 3 Hadir untuk Para Gamers, Ini Spesifikasinya
Asus ROG Phone 3. (Dok : Asus).

Dari segi desain, smartphone gaming ini hadir dengan tampilan khas logo Asus ROG dengan lampu RGB yang dapat menyala.

Suara.com - Produsen gadget ternama Asus baru-baru ini meluncurkan smartphone gaming terbarunya, yaitu Asus ROG Phone 3. Smartphone ini dirilis pada tanggal 22 Juli 2020 melalui acara livestreaming yang diselenggarakan oleh Asus. Asus ROG 3 hadir sebagai penerus dari ROG Phone 2 yang diluncurkan tahun lalu.

Dari segi desain, smartphone gaming ini hadir dengan tampilan khas logo Asus ROG dengan lampu RGB yang dapat menyala.

Dari segi spesifikasi, smartphone ini memiliki sejumlah keunggulan yang tidak ditemukan di seri-seri sebelumnya. Berikut adalah keunggulan Asus ROG Phone 3 yang menarik untuk Anda ketahui.

1. Dapur Pacu Qualcomm Snapdragon yang Tangguh

Baca Juga: Colorful dan Ngebut, Asus VivoBook Ultra 14 Dijual Mulai dari Rp 8 Jutaan

Salah satu poin keunggulan yang dimiliki Asus ROG Phone 3 adalah dukungan chipset yang tangguh. Smartphone gaming ini mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 856. Snapdragon ini merupakan komponen chipset terbaru yang dikembangkan oleh Qualcomm. Sehingga, tak mengherankan jika chipset tersebut mampu menghasilkan kecepatan proses data hingga mencapai 2.96 GHz. Varian lainnya bahkan mengusung prosesor Snapdragon 856+. Dibandingkan versi reguler, Snapdagon 865+ ini mampu menghasilkan kecepatan proses data smartphone hingga mencapai kecepatan sebesar 3.1 GHz.

Performa ASUS ROG Phone ini akan semakin kencang berkat dukungan fitur X Mode. Berdasarkan uji coba AnTuTu v8, performa dari smartphone canggih ini mencapai peringkat pertama. Peringkat yang dicapai ASUS ROG Phone 3 ini secara otomatis mengalahkan OPPO Find X2 Pro sebagai smartphone high-end dengan performa tercepat. Ini artinya, Anda dapat memainkan berbagai game dan aplikasi seberat apapun dengan mudah.

2. Dukungan RAM dan Memori Internal yang Lapang

Selain didukung dengan chipset Snapdragon 865+ tercanggih, Asus ROG Phone 3 juga dibekali dengan kapasitas RAM dan memori internal besar. Asus ROG Phone 3 Strix memiliki kapasitas RAM sebesar 8 GB. Bagi Anda yang membutuhkan RAM yang lebih besar, smartphone ini juga menyediakan varian RAM 12 hingga 16 GB. Semua varian RAM memiliki teknologi LPDDR5 yang mampu mendukung performa smartphone secara maksimal. Untuk kapasitas memori internal, Asus ROG 3 Phone ini memiliki variasi 128 GB dan 512 GB. Dengan ruang penyimpanan sebesar itu, Anda tidak akan membutuhkan memori eksternal. Anda bisa menyimpan berbagai macam aplikasi dan game kelas berat sekalipun dengan leluasa.

3. Layar Canggih dengan Refresh Rate Mencapai 144 Hz

Baca Juga: ROG Phone Jadi Fokus, Asus Zenfone Max Bukan Prioritas di Indonesia

Untuk memaksimalkan pengalaman gaming Anda, ROG Phone 3 dari Asus ini hadir dengan spesifikasi layar yang mengagumkan. Smartphone ini dibekali dengan layar jenis AMOLED seluas 6.59 inch. Dengan layar seluas itu, Anda dapat merasakan sensasi gaming yang semakin leluasa. Terlebih lagi, resolusi dari layar ini juga sangat mengagumkan. Dengan resolusi HD+ yang diusung perangkat smartphone ini, indera mata Anda akan dimanjakan dengan kualitas dan ketajaman warna yang sempurna.

Komentar