facebook

Kucing Ikut Amankan Demo RUU Cipta Kerja, Warganet: Gemoy Banget

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Kucing Ikut Amankan Demo RUU Cipta Kerja, Warganet: Gemoy Banget
Kucing amankan demo. [Twitter]

Polisi yang bertugas mengamankan demo penolakan RUU Cipta Kerja yang berlangsung di salah satu kota justru menggunakan bantuan seekor kucing.

Suara.com - Pengamanan yang dilakukan anggota kepolisian saat demo berlangsung, umumnya menerjunkan tim atau peralatan khusus. Namun, polisi yang bertugas mengamankan demo penolakan RUU Cipta Kerja yang berlangsung di salah satu kota justru menggunakan bantuan seekor kucing.

Dibagikan oleh akun Twitter mazzini_gsp pada 13 Oktober, pemilik akun, mengunggah beberapa gambar penampakan suasana demo berserta kucing berbulu cokelat muda tersebut.

Salah satu foto memperlihatkan kucing tersebut terikat dengan tali harness berwarna kuning dan dipegang oleh salah satu anggota polisi yang berjaga.

Tampilan foto lainnya, kucing tersebut tampak berbaring di pinggir trotoar dan terlihat seolah mengamati keadaan sekitar. Menurut keterangan salah satu warganet, foto ini diambil di Artos (Armada Town Square) Magelang, Jawa Tengah.

Baca Juga: Gunakan Font Google, Spanduk Gorengan Ini Bikin Salah Fokus

"Siap mengamankan demo hari ini," tulis pemilik akun @mazzini_gsp dalam kolom keterangan.

Kucing amankan demo. [Twitter]
Kucing amankan demo. [Twitter]

Melihat penjaga demo yang tak biasa ini menarik perhatian warganet, khususnya para pecinta kucing. Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 588 kali dan disukai sebanyak lebih dari 1.900 kali oleh sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar.

"Dulu Mesir kalah lawan Persia di Perang Pelusium karena kucing, jadi masuk ke unconventional warfare. Nggak bisa diremehin mah," tulis akun @dyasbp.

"Hmm menarik massa aksi supaya memilih buat ngelus kucing gitu ya? Curang!" komentar @prokoptonnn.

"Kalau yang ngamanin kayak gini, pendemo melunak semua," tambah @FazaMeonk.

Baca Juga: Ikut Demo, Dosen Ini Beri Nilai A Mahasiswanya

Kucing amankan demo. [Twitter]
Kucing amankan demo. [Twitter]

"Gemoy banget kucingnya," ungkap @fabafebong.

Komentar