alexametrics

Masuk Indonesia, Harga Nokia C3 Sampai Rp 1,6 Juta

Liberty Jemadu
Masuk Indonesia, Harga Nokia C3 Sampai Rp 1,6 Juta
Harga Nokia C3 di Indonesia mencapai Rp 1,6 juta. [HMD Global/Antara]

Nokia C3, yang diotaki Android 10, di Indonesia memiliki satu kamera depan dan satu kamera belakang.

Suara.com - Pemegang lisensi eksklusif ponsel Nokia, HMD Global, resmi mengumumkan kehadiran Nokia C3 di Indonesia. Menyasar pasar entry level, harga Nokia C3 - yang cuma punya satu kamera belakang - di Tanah Air mencapai di atas Rp 1,5 juta.

"Kami sangat menghargai pelanggan Indonesia yang menyukai feature phone kami. Kami memahami selama pandemi ini customer mulai menggunakan ponsel lebih lagi. Untuk itu, kami menghadirkan Nokia C3 yang sesuai dengan tren saat ini," kata Country GM Indonesia, HMD Global, Karel Holub, dalam konferensi pers virtual, Rabu (21/10/2020).

Untuk harga, Holub melanjutkan, HMD Global menghadirkan harga terjangkau yang diyakini dapat menarik pengguna yang baru beralih dari feature phone ke smartphone.

"Dan juga, customer yang sedang ingin membeli smartphone untuk anak mereka selama pandemi COVID-19 ini," ujar Holub.

Baca Juga: Nokia Menangkan Proyek Bangun Jaringan Seluler di Bulan

Nokia C3 menggunakan layar 5,99 inci HD+ dengan material polikarbonat. Ponsel ini juga telah berjalan di Android 10, yang uniknya juga dilengkapi tombol khusus Google Assistant, yang memungkinkan untuk mengetahui cuaca atau akses jadwal dengan mudah.

C3 membawa sensor fingerprint biometrik untuk membuka ponsel, juga dikemas dengan baterai 3.040mAh untuk menunjang performa.

Untuk kamera, Nokia C3 dibekali kamera belakang 8MP dengan flash LED yang dapat menghasilkan fotografi HDR dan video FullHD, serta kamera depan 5MP untuk swafoto.

Hadir dengan pilihan warna Nordic Blue dan Sand dengan konfigurasi RAM 2GB dan ROM 16GB, harga Nokia C3 adalah Rp 1,6 juta.

Baca Juga: Update Android 11 Datang ke HP Nokia, Ini Detail Waktunya

Komentar