Platform Belajar Online Alami Lonjakan Trafik selama Pandemi Covid-19

Dythia Novianty
Platform Belajar Online Alami Lonjakan Trafik selama Pandemi Covid-19
Peluncuran Layanan Guru secara virtual, Rabu (21/10/2020). [Kelas Pintar]

Lonjakan trafik mulai dirasakan pada saat masa awal pandemi yang mengharuskan kegiatan belajar mengajar dilakukan di rumah.

Suara.com - Platform belajar online, Kelas Pintar, mengungkapkan terjadi peningkatan trafik yang begitu besar selama masa pandemi Covid-19.

CEO dan Founder Kelas Pintar, Fernando Uffie mengatakan, lonjakan trafik mulai dirasakan pada saat masa awal pandemi yang mengharuskan kegiatan belajar mengajar dilakukan di rumah.

"Dari mulai Februari pada saat pandemi kita langsung berbenah. Jadi memang ada adaptasi tapi tidak membutuhkan waktu lama. Karena peningkatan traffic sendiri memang tinggi sekali," ujar Fernando Uffie, saat meluncurkan layanan GURU secara virtual, Rabu (21/10/2020).

Terkait pengguna Kelas Pintar, Fernando mengklaim cakupannya mencapai seluruh Indonesia. Namun tidak bisa dipungkiri, pengguna terbanyak masih berada di pulau Jawa dan Sumatera.

Baca Juga: Videografis: Tips Belajar Daring di Rumah Kala Pandemi

Ilustrasi Belajar Online (pixabay)
Ilustrasi Belajar Online (pixabay)

"Mayoritas masih di pulau Jawa dan Sumatera. Banyak daerah yang saat ini kita sedang penetrasi. Jadi target kita berikutnya hadir di pulau-pulau luar Jawa dan Sumatera," ungkapnya.

Sebagai informasi, Kelas Pintar kembali melengkapi jajaran produknya dengan meluncurkan GURU, sebuah layanan tambahan yang akan menjadi pendamping belajar siswa diluar jam sekolah.

Kelas Pintar berharap proses belajar siswa dalam memahami materi sesuai kurikulum, bisa lebih optimal dan berkesinambungan.

"Ya, di jam sekolah, para siswa akan mendapatkan bimbingan langsung dari para guru sekolah, dan selepas itu mereka bisa belajar dengan didampingi oleh GURU dari Kelas Pintar," jelas Fernando.

Secara konten, apa yang diajarkan oleh GURU dari Kelas Pintar akan sama dengan apa yang diajarkan oleh guru di sekolah. Tujuannya adalah agar para siswa bisa mendalami apa yang dipelajarinya di sekolah dan untuk lebih menguatkan pemahaman mereka terhadap konsep pelajaran.

Baca Juga: Gadis SMA Ngeluh Internet Buruk di Kampung, Tugas Numpuk Lalu Minum Racun

Layanan ini juga bisa membantu para siswa untuk mengejar ketertinggalannya dengan cara belajar di luar jam sekolah. Karena pada dasarnya, materi yang dipelajari di sekolah sama dengan yang diajarkan oleh Guru Ahli Kelas Pintar.

Selayaknya pendampingan Guru di sekolah, layanan GURU dari Kelas Pintar juga akan memberikan pendampingan belajar melalui Kelas, PR, Project Base Learning (PBL), hingga Ujian. Lengkap dengan jadwal, laporan dan analisa belajar siswa, untuk membantu siswa dalam memahami dan meningkatkan kinerja belajar mereka.

Saat ini, layanan GURU dari Kelas Pintar sudah bisa dinikmati oleh siswa SD di kelas 4, 5, 6 untuk pelajaran Matematika dan Tematik. Siswa SMP di kelas 7, 8, 9 untuk mata pelajaran Bahasa Inggris, Matematika, Bahasa Indonesia, IPA Terpadu dan IPS Terpadu.

Sementara untuk siswa SMA di kelas 10, 11, 12, mata pelajaran yang diajarkan meliputi Kimia, Matematika, Fisika, Bahasa Inggris, Biologi, Bahasa Indonesia, dan Matematika IPA.

Komentar