alexametrics

Dua Cara Masuk ke Akun PS5

Liberty Jemadu | Lintang Siltya Utami
Dua Cara Masuk ke Akun PS5
Stik PS5 yang diperkenalkan Sony pada Selasa (7/4/2020). [Dok Playstation]

Cara masuk ke PS5 yang terbaru adalah dengan memindai QR Code.

Suara.com - Sony pekan ini, menjelang peluncuran PlayStation 5 pada Kamis (12/11/2020), mengunggah video untuk menjelaskan cara masuk ke akun PS5 dan mengatur akun di konsol baru.

Dalam video itu diketahui ada dua cara masuk ke akun PS5. Pertama, setelah menghubungkan PS5 ke internet, pengguna akan bisa mengisi ID masuk (sign-in ID) dan kotak kata sandi standar.

Kedua, Sony mengizinkan pengguna untuk masuk dengan memindai Kode QR menggunakan aplikasi PlayStation yang jauh lebih mudah.

Video lainnya yang diunggah Sony menunjukkan cara mengubah berbagai pengaturan sistem, seperti menyesuaikan umpan balik haptic dan sensitivitas pemicu adaptif pada pengontrol DualSense.

Baca Juga: Doom Eternal Tawarkan Upgrade Gratis ke PS5 dan Xbox Series X

Pada menu setelan audio PS5, pengguna akan dapat memilih salah satu dari lima profil audio 3D untuk menentukan suara seperti apa yang terbaik untuk pengguna saat mengenakan headphone yang kompatibel dengan audio 3D.

Dilansir dari The Verge, Selasa (10/11/2020), konsol terbaru juga memungkinkan pengguna menetapkan pengaturan yang disukai untuk hal-hal seperti bermain dalam mode kinerja atau mode resolusi dalam menu Preset Game.

Dalam video ketiga yang diunggah Sony, perusahaan juga menunjukkan cara mentransfer data dari PS4 ke PS5. Itu menunjukkan bahwa pengguna akan dapat memainkan PS5 saat pengguna mentransfer data ke seluruh konsol.

Sony pertama kali memamerkan UI PS5 pada Oktober dan mengungkapkan fitur seperti kartu Activity yang terhubung ke mode atau level tertentu, menu Control Center yang menawarkan akses cepat ke alat sistem, dan Game Help yang dapat memberikan petunjuk untuk pelanggan PlayStation Plus.

Sony akan merilis PS5 pada 12 November 2020 di Amerika Serikat, Inggris, Jepang, dan beberapa negara lain. Perilisan konsol secara global akan dilakukan pada 19 November.

Baca Juga: Anda Bisa "Punya" PS5 sebelum Peluncuran Resmi Loh!

Komentar