alexametrics

Samsung Galaxy Z Flip "Murah" Siap Meluncur Tahun Depan

Dythia Novianty | Dicky Prastya
Samsung Galaxy Z Flip "Murah" Siap Meluncur Tahun Depan
Samsung Galaxy Z Flip hadir di Indonesia, Kamis (20/2/2020). [Suara.com/Lintang Siltya Utami]

Samsung Galaxy Z Flip Lite kemungkinan akan diluncurkan tahun depan.

Suara.com - Samsung Galaxy Z Flip Lite kemungkinan akan diluncurkan tahun depan, sebagai smartphone layar lipat dengan harga terjangkau. Ponsel ini diprediksi akan menggunakan teknologi Ultra-Thin Glass (UTG).

Sesuai laporan NDTV, Jumat (20/11/2020), Analis Smartphone, Ross Young dalam twitnya mengatakan, teknologi UTG ini mampu menjadikan Galaxy Z Flip Lite lebih murah dibanding pendahulunya, Galaxy Z Flip.

Hal ini dikarenakan bahwa ponsel tersebut akan memiliki desain clamshell, sebuah desain ponsel dengan desain dua perangkat dan dihubungkan lewat engsel.

Menurut laporan SamMobile, Samsung sedang mengerjakan kaca lipat yang lebih murah dengan biaya produksi UTG yang lebih rendah. Ini mungkin membuahkan hasil dengan Galaxy Z Flip Lite, yang dirumorkan meluncur tahun depan. Samsung sendiri belum memberikan informasi apapun terkait Galaxy Z Flip Lite ini.

Baca Juga: Bocor, Samsung Bakal Berhenti Produksi Seri Galaxy Note?

Cuitan bocoran Galaxy X Flip Lite. [Twitter]
Cuitan bocoran Galaxy X Flip Lite. [Twitter]

Sebelumnya, Samsung telah membuat inovasi ponsel lipat lewat Galaxy Z Fold 2 dan Galaxy Z Flip. Untuk Galaxy Z Fold 2 dibanderol Rp 33,8 juta, sedangkan Galaxy Z Flip dijual seharga Rp 21,8 juta.

Komentar