alexametrics

Google Chrome Tak Berfungsi di Komputer Windows 7 Mulai Awal 2022

Liberty Jemadu | Lintang Siltya Utami
Google Chrome Tak Berfungsi di Komputer Windows 7 Mulai Awal 2022
Windows 7. [Shutterstock]

Tadinya Google Chrome akan berhenti beroperasi di komputer Windows 7 pada Juli 2021.

Suara.com - Google Chrome akan berhenti berfungsi di komputer yang menjalankan Windows 7 pada tahun 2022. Batas waktu berakhirnya dukungan telah diperpanjang enam bulan karena pandemi global.

Dengan kata lain, pengguna Windows 7 akan dapat menggunakan Chrome sebagai browser selama enam bulan lebih lama dari yang direncanakan. Dukungan untuk Google Chrome di Windows 7 sekarang akan berakhir sekitar 15 Januari 2022.

Google melakukan perpanjangan durasi dukungan ini karena melihat lebih banyak orang yang beraktivitas di rumah akibat pandemi virus Corona (Covid-19).

"Setelah menilai situasi saat ini, dan berdasarkan masukan dari pelanggan perusahaan kami yang berharga, Chrome memperpanjang dukungan kami untuk Windows 7 hingga setidaknya 15 Januari 2022," tulis Google dalam sebuah unggahan blog.

Baca Juga: Chrome dan Firefox Sudah Tersedia di Mac Terbaru Apple

Dilansir dari The Sun pada Sabtu (28/11/2020), Microsoft memutuskan tidak lagi mendukung Windows 7 dan pengguna berisiko mengalami kerentanan keamanan. Para pengguna disarankan beralih ke Windows 10.

Menurut laporan NetMarketShare, sekitar 20,93 persen komputer yang mengakses internet masih menggunakan Windows 7. Artinya, ada jutaan komputer yang akan berhenti mendapatkan akses ke Google Chrome pada tahun 2022 mendatang.

Sebelum adanya perpanjangan durasi, pengumuman sebelumnya menyatakan Google Chrome akan berhenti memberikan dukungan di Windows 7 pada 15 Juli 2021. Google mengatakan akan terus mengevaluasi kondisi dan mengomunikasikan setiap perubahan tambahan di masa mendatang.

Komentar